Perekaman Biometrik, JCH Bener Meriah Harus ke Banda Aceh

KBRN, Redelong : Kebijakan baru Pemerintah Arab Saudi bahwa Jemaah Calon Haji (JCH) harus merekam biometric.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bener Meriah, Saidi Bentara kepada RRI menyampaikan untuk JCH Bener Meriah akan melakukan perekaman biometric ke Banda Aceh.

Jadwal untuk melakukan perekaman biometric bagi JCH Bener Meriah jelas Saidi pada tanggal 10 April 2019 ini.

“Hal penting sebenarnya perekaman biometric itu jamaah kita harus berangkat ke Banda Aceh itu tanggal 10, pihak Arab Saudi yang bertugas di Banda Aceh itu menjadwalkan untuk Bener Meriah itu tanggal 10 ini,” ujar Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bener Meriah, Saidi Bentara kepada RRI, di release, Senin (8/4/2019).

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bener Meriah Saidi Bentara mengungkapkan tahun ini JCH Bener Meriah mencapai 78 orang. Namun empat diantaranya meninggal dunia, sehingga JCH Bener Meriah menjadi 74 orang.

Dari 74 JCH, seluruhnya telah melunasi Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH), namun baru 36 orang yang menyerahkan bukti setor pelunasan kepada Kantor Kementerian Agama Bener Meriah.

Dijadwal nasional, musim haji tahun 2019 akan dimulai pada 7 Juli 2019 mendatang. Menyangkut dengan waktu keberangkatan JCH Bener  Meriah masih belum dibicarakan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00