Untag Samarinda Alihkan Perkuliahan Lewat Sistem Daring

KBRN, Samarinda : Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Samarinda mengalihkan sistem perkuliahan tatap muka menjadi sistem daring atau online, terhitung sejak 16 Maret 2020 hari ini.

Kebijakan ini diambil oleh pimpinan perguruan tinggi, dalam rangka antisipasi penyebaran virus corona atau COVID-19 di lingkungan kampus.

Berbicara melalui via telpon, Rekor Untag Samarinda Marjoni Rachman kepada RRI menyebutkan melihat perkembangan di media nasional terkait penyebaran virus corona yang mulai merebak di wilayah Indonesia, pihaknya memutuskan untuk meniadakan aktivitas perkuliahan di Kampus.

Bahkan menurutnya, Untag Samarinda juga akan membatasi kegiatan-kegiatan yang menghadirkan banyak orang.

“Jadi kita baru saja mengeluarkan surat edaran bahwa sistem perkuliahan kita lakukan lewat sistem daring atau online dan kita juga membatasi adanya kegiatan yang mengundang banyak orang”kata Marjoni melalui via telpon selulernya, Senin (16/3/2020).

Diketahui, hingga Minggu (15/3/2020) kemarin Dinas Kesehatan Kota Samarinda menyatakan belum ada warga di kota tepian yang telah positif terkena virus corona, meski sudah ada tiga orang warga yang diisolasi di RSUD Abdul Wahab Syahranie Samarinda, Sejak Sabtu kemarin.

Tiga orang tersebut diduga mengalami gejala sakit setelah sebelumnya sempat menjalani pertemuan di Bogor.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00