Lancarkan arus lalu lintas barang, BP Batam akan Lebarkan Jalan Batu Ampar Hingga 8 Lajur

KBRN Batam, Untuk memperlancar arus lalu lintas serta arus barang dan jasa menuju pelabuhan container Batuampar, Badan Pengusahaan Batam akan melebarkan jalan yos sudarso dari simpang indomobil baloi menuju pelabuhan batu ampar hingga menjadi 8 lajur.

Proses peningkatan jalan ini dipastikan langsung oleh badan pengusahaan batam Muhammad rudi, dan akan dimulai pada tahun ini mengingat arus lalu lintas menuju kedalam pelabuhan sering mengalami kemacetan, sehingga nantinya setelah peningkatan dan dalam kerjasamanya dengan konsorsium Pelindo 2 arus lalu lintas serta arus barang dan jasa dalam hal ini pergerakan container dapat berjalan dengan lancar dalam waktu singkat.

“tahun ini juga insyaallah mudah-mudahan semua proses akan berjalan baik maka jalannya sudah mulai akan dibuka, sementara akan kita buka menambah dari dua lajur jadi 4 lajur kiri-kaan jadi 4 – 4 lajurnya 8, karena jalan hari ini jalurnya beda – beda setiap jalur hari ini baru dua lajur, dua lajur akan jadi empat lajur, empat kiri dan empat kanan, dan seluruh simpang jalan ini akan kita buka supaya nantinya keluar masuk barang atau kendaraan berat khususnya trailer di pelabuhan batu ampar ini akan berjalan lancar karena pelabuhannya akan kita bangun”Ucap Kepala BP Batam, Muhammad Rudi, (12/03/20).

Peningkatan jalan ini juga diiringi dengan penambahan lengan jalan ini berimbas pada letak kantor polsek batuampar. Rudi meminta agar kantor polsek itu segera dipindahkan. Dirinya akan menemui kapolda kepulauan riau dan kapolresta barelang untuk pemindahan demi kelancaran truk trailer yang masuk dan keluar di pelabuhan. (ARK)

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00