Di Batam Terdapat 32 Orang PDP, 22 Orang Dinyatakan Negatif.

KBRN, Batam Kepala Dinas Kesehatan Kota Batam, Didi Kusmarjadi mengatakan hingga kini jumlah Pasien Dalam Pemantauan (PDP) sebanyak 32 orang, kemudian 31 orang diantaranya sudah diambil sampel, dan baru 22 orang dinyatakan negatif Covid-19 dan sisanya 7 orang masih dalam proses laboratorium. 

Didi melanjutkan, sedangkan Orang Dalam Pemantauan (ODP) yang dipantau di Rusun sebanyak 39 orang, dikarantina dirumah 58 orang. Sementara itu masih ada yang ribuan data yang ditunggu pihaknya mulai dari Puskesmas disetiap kecamatan dan data dari Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas I Batam. Hal ini merujuk kepada pengkategorian dari Kementerian Kesehatan. 

"Belum kita rekap, karena tiap hari ada saja yang masuk, cuma nanti kalau ada data dari puskesmas yang masuk nanti ada format laporannya mau mingguan atau bulanan masih di rekap, dan setiap puskesmas itu pasti tahu datanya, karena orang-orang yang diawasi didaerahnya itu tau," ujar Didi kepada RRI Batam, Selasa, (24/3/2020). 

Didi melanjutkan, secara keseluruhan setelah dilakukan penyisiran dan mendata masyarakat di 12 kecamatan dengan melibatkan perangkat RT/RW setempat maka didapatkan data sebanyak 1.572 orang masuk dalam kategori Orang Dalam Pemantauan (OPD). Angka ini merupakan rilisan terakhir dari Tim Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19. Sementara itu ada pula yang tengah self monitoring atau karantina mandiri dirumah sebanyak 834 orang, dan 737 orang akan dicek lebih lanjut termasuk closed contact kasus pertama. 

Pihak kecamatan sudah mengantongi indentitas mereka, sehingga memudahkan jika ada gejala lanjutan untuk dikarantina, dilain sisi pemerintah tidak akan mempublikasikan identitas mereka, karena alasan keaman dan kenyamanan. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00