Kasus Positif Covid-19 di Bengkulu Jadi 2 Orang, Meninggal 3 Orang

KBRN, Bengkulu : Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Bengkulu menyebutkan, jumlah kasus pasien positif corona virus disease atau Covid 19 di Bengkulu, bertambah 1 orang setelah sebelumnya ada 1 orang, namun telah meninggal dunia.

Dengan demikian sudah menjadi 2 kasus di Provinsi Bengkulu.

“Satu orang penambahan terkonfirmasi pasien positif ini, merupakan warga kota Bengkulu berinisal HR usia 55 tahun. Hal itu berdasarkan hasil lab yang diterima, pada Rabu 1 April kemarin, dari hasil uji spesimen swab balai besar laboratorium kesehatan Palembangyang dikirim pada 27 Maret lalu,” ujar Herwan dalam keterangannya, pada Kamis, (2/4/2020).

Dijelaskan, pasien terkonfirmasi positif ini merupakan salah satu pejabat di Bank milik Pemerintah Daerah, dengan sebelumnya telah melakukan isolasi mandiri di rumahnya selama kurang lebih satu minggu. Lantaran pernah berpergian dari Jakartadan riwayatnya sempat kontak langsung dengan pasien terkonfirmasi positif corona.

“Saat ini, pasien diisolasi di Rumah Sakit M. Yunus (RSMY)Bengkulu dengan keadaan yang cukup baik, karena bisa berkomunikasi dan kita memberi semangat kepada pasien agar sembuh,” terangnya.

Sementara itu, selain penambahan pasien positif, hingga pukul 17.00 WIB sore ini, ada penambahan Orang Dalam Pemantauan (OPD) sebanyak 5 orang. Sehingga total OPD sebanyak 313 kasus, dengan rincian dinyatakan sehat 68 orang, ODP menjadi Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 1 orang, meninggal dunia 1 orang dan ODP dalam pemantauan sebanyak 243 orang.

Sedangkan PDP sebanyak 7 kasus, dengan rincian menjadi sehat 2 orang, menjadi konfirmasi 2 orang dan meninggal dunia 3 orang. Selanjutnya total kasus konfirmasi sebanyak 2 orang dengan rincian kasus konfirmasi di rawat di rumah sakit sebanyak 1 orang dan meninggal dunia 1 orang.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00