Hari ini, Kasus Covid 19 di Bengkulu Bertambah 34 ODP dan 1 PDP

KBRN, Bengkulu : Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Bengkulu merilis perkembangan kasus Covid 19 di Provinsi Bengkulu hingga Jumat, (3/4/2020) pukul 17.00 WIB sore, kembali ada penambahan sebanyak 34 kasus Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan 1 Pasien Dalam Pengawasan (PDP). Sehingga total penambahan kasus sebanyak 35 orang.

“Dengan penambahan itu, untuk total ODP sebanyak 347 orang, dengan rincian ODP dinyatakan sehat dan selesai pemantauan sebanyak 109 orang, ODP yang meninggal dunia 1 orang dan ODP yang masih pemantauan sebanyak 236 orang,” ungkap Kepala Dinkes Provinsi Herwan Antoni, dalam press rilisnya kepada sejumlah wartawan di Bengkulu.

Untuk kasus PDP di Provinsi Bengkulu, dijelaskan Herwan, totalnya sebanyak 8 orang. Sedangkan PDP yang dinyatakan sehat 2 orang dan PDP menjadi konfirmasi 2 orang, serta meninggal 3 orang.

“Dengan penambahan ODP dan PDP itu jumlah totalnya menjadi 355 orang,” terangnya.

Lebih lanjut disebutkan, untuk penambahan PDP 1 orang, merupakan laki-laki umur 15 tahun asal Kota Bengkulu, dengan gejala klinis demam, sakit tenggorokan dan mual. Sedangkan riwayatnya, berpergian dari Bandung.

“Sekarang satu pasien PDP itu, dalam perawatan di Rumah Sakit M Yunus (RSMY) Bengkulu,” kata Herwan.

Ditambahkan, untuk kasus konfirmasi Covid 19 sebanyak 2 orang, sebagai tindak lanjut terhadap kasus inisial HR, telah dilakukan tracing kasus.

“Di Rumah, ada lima orang kontak yaitu, istri, 3 orang anak dan 1 orang Pembantu Rumah Tangga (PRT) diambil pemeriksaan swab yang akan kita periksa di BBLK Palembang. Di lingkungan kerja, dilakukan pendataan 40 orang dan diambil RDT sebanyak 6 orang dengan hasil semuanya negatif. Dan lingkungan rumah, dilakukan pendataan terhadap 50 orang dan dilakukan RDT sebanyak 12 orang, dengan hasil semuanya negatif,” tutup Herwan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00