Dukung Upaya Mandiri Warga, Wakil Gubernur Bengkulu Ikut Kegiatan Penyemprotan Disinfektan

BENGKULU, KBRN: Wakil Gubernur Bengkulu Dedy Ermansyah berpartisipasi dalam kegiatan penyemprotan desinfektan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 di sekitaran Puri Lestari Kelurahan Kandang Kecamatan Kampung Melayu Kota Bengkulu, Minggu (05/04).

Dedy Ermansyah menyampaikan bahwa penyemprotan mandiri yang dilakukan oleh warga Puri Lestari merupakan model yang baik untuk menjadi contoh bagi masyarakat lainnya khususnya seluruh masyarakat Provinsi Bengkulu.

"Kesadaran seperti ini yang sebenarnya bisa menjadi perhatian pemerintah untuk dapat mendukung agar kegiatan ini menjadi model trend bagi masyarakat dalam menanggulangi penyebaran virus corona ini", ujar Wagub Dedy.

Ia juga menambahkan untuk seluruh masyarakat tetap mengikuti himbauan yang dibuat oleh pemerintah. Kesadaran dari dalam diri sangat diperlukan, dimulai dari hal yang kecil, seperti mencuci tangan dan penggunaan masker yang bisa menjadi langkah awal dalam membantu pemerintah untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 ini. 

Kegiatan penyemprotan Desinfekta yang dilakukan oleh warga Puri Lestari ini juga dihadiri langsung oleh Ketua RT. 03 Gusni Efendi. Gusni sendiri menyebutkan kegiatan penyemportan mandiri ini merupakan kesadaran langsung yang warga lakukan terkait dengan info tentang penyebaran virus corona yang sudah masuk ke wilayah Provinsi Bengkulu.

"Kita sebagai manusia wajar memiliki rasa khawatir, tapi jika tidak dilakukan pergerakan yang nyata maka semua akan sia-sia", Jelas Gusni.

Gusni juga menyebutkan anggaran dalam penyediaan cairan disenfektan bersumber dari iuaran warga sekitar. Meski demikian, warga juga berharap ada perhatian pemerintah untuk membantu agar penyemprotan ini bisa berlangsung secara rutin.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00