Kendaraan Listrik Buatan Anak Lokal NTB Merupakan Mimpi yang Harus Terwujud

KBRN, Sumbawa : Gubernur NTB Zulkieflimansyah memiliki mimpi besar, bahwa anak-anak Nusa Tenggara Barat (NTB) diharapkan mampu menciptakan kendaraan listrik. 

Kendaraan listrik ini merupakan salah satu gagasan industrialisasi yang saat ini disegerakan pembuatan serta pengadaannya oleh Pemerintah Provinsi NTB.

Hadirnya kendaraan listrik, tidak hanya memudahkan penggunanya. Namun juga akan mendukung kebersihan dan keasrian lingkungan.

Kendaraan listrik jelas memiliki tingkat emisi karbon yang sangat minim. Artinya, kendaraan ini akan sangat mengurangi polusi udara dan sekaligus menjaga lingkungan, ketimbang kendaraan yang memakai BBM atau konvensional.

"Dalam waktu dua tiga tahun ke depan, semua dosen UTS sudah mengendarai sepeda motor listrik," tegas Gubernur, Senin (17/2/2020).

Gubernur yang karib disapa Bang Zul ini mengatakan, anak-anak NTB harus berani bermimpi. Yaitu menciptakan hal besar yang bermanfaat bagi bangsa dan negara, bahkan dunia.  

"Mahasiswa tidak lagi repot isi BBM. Cukup colok saja dengan menggunakan listrik tenaga matahari," katanya.

Bang Zul optimis bahwa gagasan untuk menciptakan kendaraan listrik akan lahir dari tangan-tangan terampil anak-anak NTB. Waktunya pun menurut dia tidak terlampau lama lagi. 

Selain itu, Gubernur berpesan kepada seluruh anak-anak NTB, khususnya para dosen dan mahasiswa UTS untuk memiliki intelektualitas, fisik yang kuat serta spiritualitas yang mumpuni. 

"Kita sebagai manusia fisiknya harus kuat dan otaknya juga harus cerdas. Tapi kalau tidak memiliki spiritualitas, itu akan sering menggelisahkan banyak orang," tandasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00