Tuan Rumah KUII ke VII, Babel Ingin Jadi Provinsi Tujuan Destinasi Halal

KBRN, Pangkal Pinang : Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan menjadi tuan rumah Kongres Umat Islam Indonesia (KUII) VII tahun 2020 yang dilaksanakan 26 hingga 29 Februari.

Dalam kongres tersebut membahas diskusi dikemas dengan tema Strategi Perjuangan Umat Islam Indonesia dalam mewujudkan NKRI yang maju, adil dan beradab.

Selain itu, ada upaya ingin memperjuangkan keinginan Provinsi Bangka Belitung menjadi daerah tujuan destinasi halal di Indonesia, termasuk untuk memperkenalkan Babel dengan masyarakat Provinsi lainnya.

Hal itu diungkapkan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Bangka Belitung Zayadi Hamzah saat menjadi Narasumber Dialog Interaktif di RRI Pro 1 Sungailiat Bangka Belitung, selasa (25/2/2020)

“Kita inginkan melihat dalam pertemuan kongres ini bagaimana peluang Bangka Belitung sebagai salah satu Provinsi tujuan destinasi halal, ini target kita," ujar Zayadi.

Dan ini semua lanjut Zayadi sangat didukung penuh oleh Gubernur Babel, yang dimana sangat peduli masalah ini,

“Jadi ketika orang datang ke babel, mereka sudah tahu hotel, restoran dan tempat lain yang halal, itulah potensi besar kita, dan dari kongres ini kita ingin melihat apa Babel ini sudah masuk kriteria itu semua,” jelas Zayadi.

Selain itu narasumber dari Ketua Panitia Rusdi Sulaiman Mengatakan salah satu rangkaian dalam kongres itu ada banyak bazar-bazar yang di pamerkan oleh UKM yang sudah halal.

“Dari itu semua ada semangat mewujudkan wisata halal atau wisata religi yang akan di tonjolkan di kongres itu," ungkap Rusdi.

Rusdi berharap kongres bisa berjalan lancar dan sukses dengan Provinsi Bangka Belitung menjadi tuan rumah, acara yang besar dengan menghadirkan 800 peserta dari seluruh Indonesia dari 34 provinsi, yang datang banyak dari tokoh-tokoh penting, baik dari MUI Pusat, Menteri Agama, Wakil Presiden Ma'ruf Amin, Mantan Wakil Presiden Jusuf Kala, Sandiaga Uno, Ketua Partai dan tamu lainnya,

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00