WNA Berstatus PDP Covid-19 yang Kabur dari Rumah Sakit Ditemukan di Sebuah Villa

KBRN, Mataram : WNA kebangsaan Bulgaria, atas nama Mr. Plamen Ptekov Beshirof, yang diduga melarikan diri dari Rumah Sakit Harapan Keluarga Mataram, berhasil ditemukan di salah satu Villa dikawasan Senggigi, Minggu malam (5/4/2020), sekitar pukul. 22.00 Wita.

WNA, asal Bulgaria, diketahui melarikan diri pada saat ditangani tim medis pada hari Kamis (2/4/2020) pukul. 00.00 Wita, bersama rekannya seorang WNI.

Kapolsek Senggigi,  AKP Hernawan Rizky, P. SIK.SH, yang dihubungi via telepon menegaskan, pihaknya mengetahui kaburnya salah satu pasien WNA tersebut berdasarkan informasi dari Polresta Mataram.

“Kami melakukan koordinasi sekitar pukul. 19.00 Wita dan mencoba menghubungi WNI atas nama Ani Purawaseh, yang mendampingi bersangkutan,” ujar Kapolsek AKP Hernawan.

Dari hasil koordinasi, Ani menjelaskan bahwa rekan WNA  kondisinya sudah mulai membaik dan mengatakan bahwa dia tidak melarikan diri. Tetapi Ani  tidak mau memberikan informasi tentang keberadaan dirinya  bersama WNA tersebut.

Sehingga pada pukul 21.00 Wita anggota Polsek Senggigi melakukan penelusuran di sekitar Desa Batu Layar, memeriksa sejumlah Villa-villa yang ada di seputaran alamat Batulayar, sesuai dengan informasi yang diperoleh dari Rumah sakit Harapan keluarga (HK).

“Pada pukul 22.00 Wita anggota menelusuri salah satu villa yang di sewakan di Dusun Duduk,  hasil koordinasi dengan salah satu security villa  dengan menunjukan foto WNA dan WNI tersebut, dan di dapatkan titik terang bahwa memang benar ada WNA dan Rekanan WNI yang tinggal di villa Duduk tersebut.

“Saat itu  WNA yang bersangkutan tengah bersama temannya bernama Ani WNI,  tepatnya di villa duduk, lalu kita amankan,” jelasnya.

Untuk mengamakan WNA Bulgaria,  Kapolsek Senggigi kemudian memerintahkan Bhabinkamtibmas Batulayar Barat  untuk menghubungi pihak Medis dari Satgas covid 19 dari Puskesmas dan RS. HK

“Sekitar pukul 23.38 Wita, pihak Medis dari Satgas COVID 19 tiba di Lokasi Villa duduk Batu Bolong  untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut kepada WNA bersama  rekannya WNI bernama Ani, guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut kemudian WNA tersebut di bawa  Rumah Sakit  (RSUD)  Kota Mataram,” bebernya.

Pada pukul  23.55 wita WNA kebangsaan Bulgaria Mr. Plamen Ptekov Beshirof di bawa ke RS. Kota Mataram dengan menggunakan 1 unit kendaraan Roda Empat  Satgas Covid 19, dengan petugas medis  dipimpin Dr.Tirta.

Sedangkan WNI atas nama Ani Purawaseh, memilih untuk menyusul, Senin (6/4/2020)  ke RS.Kota Mataram,  dengan alasan  akan membereskan barang-barang miliknya yang ada di villa.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00