Solidaritas di Tengah Pandemi, Gergana Bagikan Masker Gratis

KBRN, Banda Aceh : Generasi Gemilang Anti Narkoba (Gergana) melakukan aksi kampanye cegah corona dengan membagikan ratusan masker gratis kepada warga Banda Aceh pada Minggu, 5 April 2020 di seputaran Simpang Jam, Banda Aceh.

“Pada aksi tersebut, anak-anak dari komunitas anti narkoba ini membagikan dua macam masker, yaitu masker medis dan kain,” ujar Ketua Gergana, Muhammad Zidan Aminullah melalui siaran pers yang diterima RRI, Minggu (5/4/2020).

Dikatakannya, pihaknya akan melakukan pembagian ratusan masker lagi usai mendapatkan stok dalam kuota lebih banyak.

"Untuk masker kain ini sendiri, kita memanfaatkan pelaku usaha UMKM yang ada di Banda Aceh. Masker yang kita pesan ini sudah sesuai dengan standar yang di anjurkan oleh pemerintah kota," kata Zidan, yang juga putra dari Wali Kota Banda Aceh ini.

Kegiatan ini, ungkapnya, didasari atas bentuk kepedulian dan solidaritas sesama terhadap masyarakat.

"Menghadapi pandemi Covid-19 ini, kita tahu bahwa semua masih serba kekurangan. Keterbatasan APD (Alat Pelindung Diri, red) bagi masyarakat seperti masker ini kan sulit dijangkau, stok terbatas. Jadi kami dari Gergana berinisiatif untuk membantu pemerintah dalam upaya pencegahan," terangnya.

Dengan aksi ini, ia berharap dapat memotivasi pihak lainnya untuk menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang sedang membutuhkan.

"Banyak imbas yang kita rasakan atas pandemi yang sedang berlangsung ini. Masyarakat sangat membutuhkan uluran tangan dari kita yang mampu memberi," kata Ketua Gergana itu.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00