Petugas Antisipasi Puncak Arus Mudik Malam Ini

KBRN, Cileunyi: Polres Bandung mengantisipasi puncak arus mudik keluar Tol Cileunyi, akan terjadi Jumat (22/05/2029), malam ini.

Perwira Pengendali Pos Check Point Exit Tol Cileunyi Polres Bandung AKP Sumartono menyatakan, indikasi mulai terlihat baik dari volume kendaraan mulai meningkat, maupun jumlah kendaraan yang diputar balik di Check Point Exit Tol Cileunyi sepanjang pagi hingga hingga malam ini.

"Untuk hari ini mungkin puncaknya ya, puncak dari arus mudik yang akan ke kotanya masing-masing. Jadi kami sarankan urungkanlah niat mudik, karena dengan mudik itu akan menyebarkan virus kepada keluarganya di kampung halaman," kata Sumartono yang juga Kanit Laka di Satlantas Polres Bandung ini pada RRI, Jumat (22/05/2020) malam.

Sumartono mengungkapkan, untuk hari ini ada 177 kendaraan telah dihalau balik.

"Untuk pemeriksaan dan penyekatan di Exit Tol Cileunyi Hari Jumat, dari mulai pukul 06.00 WIB-18.00 WIB, kami sudah memutar balikkan 177 kendaraan dan menindak 15 kendaraan ," ujarnya.

Pantauan RRI sendiri, arus kendaraan yang melintas kawasan Cileunyi malam ini terlihat ramai.

Tidak hanya kendaraan roda empat keluar masuk Tol Cileunyi, tapi juga kendaraan roda dua yang datang dari arah Cibiru dan Cinunuk, menuju jalur tengah Sumedang dan Jalur Selatan dari Nagreg.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00