Sambut Kemenangan, Remas Al-Mabrur Gelar Takbir Keliling

Remas Al Mabrur.jpg
Masyarakat Tonton Takbiran.jpg

KBRN, Mataram : Keceriaan dan kegembiraan terpancar di wajah para remaja dalam menyemarakkan malam kemenangan. Gema takbir dan tahmid tak henti-hentinya dikumandangkan. 

Pawai takbiran yang digelar diseputaran lingkungan tempat tinggal tak membuat suasana kemenangan menjadi redup. 

Seperti halnya yang digelar remaja masjid Al Mabrur lingkungan Kekalik Timur Kelurahan Kekalik Jaya kota Mataram. Miniatur masjid yang diarak keliling kampung yang diiringi dengan pemukul beduk, bilah bambu dan alat seadanya membuat suasan semakin semarak. 

"Kita keliling kampung aja. Dan ini menjadi wujud rasa syukur menyambut kemenangan setelah satu bulan penuh berpuasa yang tidak hanya menahan lapar dan dahaga tetapi menang melawan hawa nafsu," kata, Rahman salah seorang remaja masjid Al Mabrur, Sabtu (23/5/2020).

Ia mengatakan, takbiran kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Pasalnya takbiran kali ini disaat pandemi covid-19. Takbiran biasanya digelar dengan pawai bersama melibatkan lingkungan lainnya di setiap kecamatan. Namun kali ini harus dilaksanakan dengan sederhana dan berkeliling kampung atau seputaran lingkungan tempat tinggal.

"Meski sederhana dan dilingkungan saja tapi tidak mengurangi makna dari kemenangan yang fitrah," ucapnya.

Takbiran kali ini lanjutnya, dilaksanakan dibawah gerimis air hujan. "Ini pertanda baik bahwa Allah SWT meridhoi apa yang kita lakukan saat ini," imbuhnya.

Takbiran keliling kampung ini mendapat antusias tinggi masyarakat setempat. Tidak sedikit para orang tua utamanya para ibu-ibu yang menyaksikan langsung putra dan putrinya yang ambil bagian pada takbiran tersebut. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00