Asosiasi Pengusaha Pariwisata Alam Indonesia Berharap Inpres No. 7 Th 2019 tentang Percepatan Kemudahan Berusaha Diterapkan

KBRN, Jakarta : Ketua Asosiasi Pengusaha Pariwisata Alam Indonesia (APPAI), Putra Kaban berharap Inpres Nomor 7 Tahun 2019 tentang Percepatan Kemudahan Berusaha diterapkan secara Konsisten oleh Presiden Jokowi.

Dalam rangka percepatan kemudahan berusaha untuk mendorong peningkatan investasi, peningkatan pertumbuhan ekonomi, dan penyediaan lapangan kerja, pada 22 November 2019, Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menandatangani Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 7 Tahun 2019 tentang Percepatan Kemudahan Berusaha.

Pelaksanaan dari Instruksi Presiden, dalam realitanya sangat ditunggu oleh Pengusaha yang berinvestasi dan mengurus Izin Usaha, baik di daerah maupun di Pusat.

"Presiden jangan terlalu banyak mengeluarkan aturan atau regulasi yang tidak dapat dilaksanakan, kontrol terhadap aturan yang telah dikeluarkan agar ada kepercayaan dan kepastian bagi investor," kata Putra Kaban, Selasa (25/02/2020) di Jakarta.

Sementara itu, berkaitan dengan rancanganan Undang-undang Omnibus law yang merupakan metode atau konsep pembuatan regulasi yang menggabungkan beberapa aturan yang substansi pengaturannya berbeda, menjadi satu peraturan dalam satu payung hukum, Putra Kaban berharap kajian Akademis, pendapat pakar dan sosialisasi yang melibatkan semua komponen yang terkait, baik pengusaha, Investor dan Pekerja dilaksanakan oleh DPR dengan Pemerintah dengan alokasi waktu yang cukup.

Menurut Ketua APPAI ini, pengusaha dan pekerja sangat mendambakan terciptanya ketenanggan berusaha dan bekerja dengan kesepakatan, karena saling membutuhkan untuk mencapai tujuan bersama yaitu kesejahteraan bersama.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00