Imbas Virus Corona,Jumlah Penumpang Di Bandara Haji Hasan Aroeboesman Ende Turun

KBRN , Ende-Imbas dari merebaknya virus corona 19 di Indonesia saat ini,jumlah penumpang yang datang maupun pergi melalui Bandara Haji Hasan Aroeboesman Ende mengalami penurunan.

Menurunnya jumlah penumpang karna saat ini ada instruksi dari Gubernur NTT agar warga daerah luar daerah khususnya daerah yang terpapar virus corona 19 untuk sementara  dilarang masuk ke NTT baik melalui bandara,pelabuhan laut maupun terminal.

Menurut Kepala Bandara Haji Hasan Aroeboesman Ende,Auriyadin kepada RRI Senin (23/03/2020) mengatakan jumlah penumpang maupun yang datang maupun pergi selama sepakan terakhir mengalami penurunan karna imbas dari mewabahnya virus corona 19 di Indonesia saat ini.

Ia menjelas saat normal jumlah penumpang yang datang maupun pergi dalam sehari mencapai 350 hingga 400 penumpang perhari namun kini jumlah penumpang perhari paling tinggi mencapai 200 penumpang.

“Saat ini maskapai yang rutin melayani penerbangan dari dan ke Ende yakni Trans Nusa Air Cervice dan Wings Air dengan pergerakan pesawat perhari mencapai 16 kali”Ujarnya.

Auriyadin menambahkan untuk mencegah penyebaran virus corona,di bandara Haji Hasan Aroeboesman Ende saat ini juga ditempatkan tenaga kesehatan untuk memeriksa dan mengetes suhu tubuh penumpang yang datang menggunakan termo gun serta mengarahkan mereka sebelum masuk ke ruang kedatangan diwajibkan mencuci tangan menggunakan hand zanitiser dan menggunakan masker.(Hery Epu)RRI     

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00