Cegah Corona,KSOP Ende Wajibkan Semua Penumpang dan ABK Kapal Tes Suhu Tubuh Sebelum Turun Di Pelabuhan Ende

KBRN , Ende-Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Ende mewajibkan semua penumpang dan ABK Kapal yang menyinggahi dan melakukan aktifitas bongkar muat di pelabuhan Ende dan Ipi untuk mengukur suhu tubuh guna mencegah penyebaran virus corona ke daerah ini.

Pengukuran suhu tubuh bagi penumpang dan ABK,KSOP Ende bekerja sama dengan pos kesehatan pelabuhan serta instasi teknis lainnya.

Menurut Kepala Kesyabandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Ende , Chairuddin kepada sejumlah wartawan di Ende Selasa (24/03/2020) mengatakan dalam upaya mencegah penyebaran virus corona ke wilayah Kabupaten  Ende,KSOP Ende bersama staekholder terkait  diantaranya pos kesehatan pelabuhan,PT.pelindo III cabang Ende dan semua keagenan kapal baik kapal ro-ro, kapal Pelni,kapal cargo,kapal kontainer serta kapal perintis yang rutin melayani masyarakat Kabupaten Ende dan sekitarnya bersama-sama melakukan berbagai upaya untuk meminimalisir penyebaran virus corona ke daerah Ende dan sekitarnya.

Chairuddin menjelaskan uapay yang dilakukan antara lain semua kapal dari luar yang masuk dan melakukan aktifitas bongkar muat dipelabuhan Ende maupun Ipi diwajibkan mengkur suhu tubuh menggunakan termo gun kepada penumpang maupun ABK  serta mencuci tanggan menggunakan hand sanitizer.

“Untuk mencegah penyebaran virus corona,sejak dua hari yang lalu kami sudah lakukan standar pemeriksaan suhu tubuh kepada semua penumpang yang datang dan ABK kapal dan hasilnya sejauh ini belum ditemukan ODP akibat tertular convid19”Ujarnya.

Chairuddin menambahkan selain pengukuran suhu tubuh,pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan semua keagenan kapal yang ada di Ende agar menyesuaikan lagi jadwal kapal agar bisa bersandar pada siang hari sehingga memudahkan petugas untuk melakukan pemeriksaan terhadap semua penumpang maupun ABK.(Hery Epu) RRI.      

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00