Semangati Suasana WFH Ditemani Lagu Nostalgia 80-an

Suasana Disko

KBRN, Jakarta: Suasana Work From Home (bekerja dari rumah) membuat sebagian orang kehilangan semangat bekerja karena tidak adanya nuansa kantor. 

Tetapi sangatlah tidak mungkin jika anda melewati pekerjaan karena bosan dengan suasana rumah. Karena rri.co.id telah menyiapkan playlist 80-an yang akan membuat anda kangen suasana dahulu. Intip yuk apa saja playlistnya.

1. Sweet Child O' Mine - Guns N' Roses

Bagi anda yang senang dengan musik Rock tentu sudah tidak asing dengan band bernama Guns N' Roses.

Lagu ini sendiri mengisahkan tentang pujaan pria terhadap wanita yang ia cintai. Lirik lagu tersebut diambil dari kejadian nyata, yaitu puisi yang ditulis oleh vokalis GNR, Axl Rose kepada kekasihnya yang akhirnya dinikahi, yakni Erin Everly. Sayangnya pernikahannya tidak sampai setahun karena mereka memutuskan untuk bercerai. Oleh karena itu, Axl merasa bahwa Erin yang setelah dinikahi berbeda dengan waktu mereka kasmaran. 

2. Take On Me - a-ha

Jika mendengar musiknya, anda pasti langsung mengingat film yang menampilkan disko tahun 80-an dengan baju kedodoran, baju yang berwarna-warni, dan ikat kepala.

Video klip A-ha yang dirilis tahun 1985 ini meraih banyak penghargaan karena dinilai unik dan jalan ceritanya menarik. Kisah video klipnya tentang hubungan pria wanita dari dua dunia. Si wanita adalah gadis kota dari dunia nyata. Ia sedang asyik minum kopi sambil membaca komik. Nah, si prianya adalah tokoh komik yang digambarkan sebagai pembalap yang berhasil meraih juara. Ceritanya terbilang sedih sekaligus romantis.

3. Like A Virgin - Madonna

Di video klipnya, Madonna mengenakan kalung salib dan simbol St.Mark, yaitu kepala singa. Meskipun sebenarnya lagu Like a Virgin bercerita tentang bagaimana seseorang bertahan dalam situasi sulit dan kemudian bertemu dengan orang yang memberinya harapan atau membuatnya move on, Madonna berhasil menginterpretasi lagu itu dengan cara yang berbeda.

4. Radio Ga Ga - Queen

Ditulis oleh sang drummer pada 1984, Roger Taylor, lirik lagu Radio Gaga mengungkapkan kekecewaannya tentang bagaimana TV mengambil alih popularitas radio. Melihat bagaimana orang-orang mulai meninggalkan radio dan terpaku pada layar TV untuk mendapatkan hiburan, terutama musik.

Inspirasi Taylor untuk lagu dari album bertajuk The Works tersebut didapatkan ketika ia melihat anaknya yang tengah menonton acara musik di TV. Saking cintanya, Taylor tidak mau radio mati begitu saja dan menyampaikannya lewat lagu.

5. Billie Jean - Michael Jackson

Lagu ini menceritakan MJ yang memiliki pengagum fanatik perempuan yang terus-terusan mengirim surat, bingkisan dan bahkan senjata. Si perempuan ini disamarkan namanya menjadi Billie Jean. 

Billie Jean dalam beberapa suratnya mengatakan bahwa anak-anaknya adalah karena hubungannya dengan MJ. Lebih gilanya lagi, pernah dalam satu suratnya ia meminta MJ untuk bunuh diri dengan senjata yang ia kirim, kemudian si Billie Jean juga akan melakukan hal yang sama (bunuh diri). Bagi Billie Jean jika mereka tidak bisa bersama di kehidupan ini setidaknya mereka akan bersama di kehidupan selanjutnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00