Jaring Talenta Baru, Bintang Pop Bali RRI Singaraja Siap Digelar

KBRN, Jakarta : Pop Bali siap berlaga pada laga final yang akan digelar RRI Singaraja di Puri Seni Sasana Budaya, Selasa (25/2/2020) malam.

Sebelumnya Kompetisi Bintang Pop Bali diikuti 39 peserta pria dan 54 peserta wanita, diawali babak penyisihan, pada Jumat (14/2/2020) di Wantilan Laksana Budaya RRI Singaraja.

Koordinator Kegiatan, Nyoman Pasek Sugiadnyana mengatakan kegiatan kompetisi digelar untuk mewadahi pecinta seni, khususnya Pop Bali dan melestarikan budaya Bali itu sendiri.

Ditambahkannya RRI sebagai media publik akan terus memberi ruang bagi masyarakat khususnya yang ada di Buleleng untuk menyalurkan hobi melalui berbagai kegiatan.

Sementara apresiasi datang dari salah satu dewan juri Arya Suarnata yang menyebut pelaksanaan Kompetisi Bintang Pop Bali tahun ini memberikan warna yang kompetitif dilihat dari kuantitas dan kualitas peserta.

"Kita butuh waktu yang panjang untuk menilai dan menjaring talenta penyanyi Pop Bali yang berkualitas di Buleleng, karena hampir semua peserta memiliki potensi untuk tampil hanya saja kuota sudah ditetapkan. Tugas penjurian juga berat karena nanti disaksikan juga oleh Dirut LPP RRI, Ibu Gubernur Bali, serta undangan penting lainnya," ungkap jebolan Bintang Pop Bali 2019, Arya Suarnata.

Oleh salah seorang peserta wanita, Kadek Feby Rustiana Dewi mengatakan Kompetisi Bintang Pop Bali RRI Singaraja merupakan ajang bergengsi yang ada di Gumi Den Bukit. Dengan kesempatan berhasil lolos Feby Rustiana ingin tampil maksimal saat laga final dengan membawakan lagu Sing Jodoh dari Dian.

"Seluruh peserta punya kesempatan 11 hari untuk menyiapkan diri sebelum tampil maksimal, tantangannya ada di pemilihan lagu yang diundi. Dan itu harus disesuaikan antara karakter lagu dan karakter kita," ungkapnya.

Lima finalis pria yang akan berlaga yang saat Final Kompetisi Bintang Pop Bali RRI Singaraja diantaranya Kadek Angga Kukuh Stiawan, Putu Krisna Yuda Pratama, Kadek Putra Aryawan, I Putu Angga Tangkas Pratama, dan Ketut Budiarta.

Sementara finalis wanita yang berhasil mengantongi tiket final diantaranya Kadek Feby Rustiana Dewi, Ni Wayan Diah Wiradnyani, Ni Komang Ary Dharma Pertiwi, Ni Putu Widda Ayudia Cahyaningsih, dan Made Sarika Roski Haera.

Kegiatan Final Bintang Pop Bali RRI Singaraja nantinya dirangkaikan dengan Apresiasi Puisi Dharma yang diisi oleh Ibu Gubernur Bali, Ni Putu Putri Suastini Koster dan Sastrawan Buleleng Gde Artawan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00