Pandemi Covid 19, Calon Pengantin Ini Batalkan Pesta Perkawinan

KBRN, Jakarta : Dengan terpaksa pasangan sejoli bernama Rafly Pagar Bumi dan Indah Rachmania Suci Amalia harus membatalkan 'Pesta Perkawinan' yang sudah direncanakan akan berlangsung pada tanggal 20 Juni 2020 mendatang.

Pembatalan pesta perkawinan tersebut karna adanya Virus Corona (Covid-19) yang kian masif menyebar di Indonesia dan khususnya Jakarta.

"Pembatalan ini kesepakatan bersama dengan pihak perempuan (Indah Rachmania Suci Amalia) atas dasar edaran yang dikeluarkan pemerintah untuk mengurangi interaksi dengan orang banyak (Social Distancing)," kata Krisna Murty, Minggu (5/4/2020), di Jakarta. 

Lebih lanjut, Orang Tua Calon Pengantin Pria, Krisna Murty, SH mengungkapkan, bahwa acara resepsi pernikahan ini sudah lama di persiapkan dengan matang. Dengan konsep resepsinya modern internasional, perpaduan budaya barat dan asia.

"Sudah kami persiapkan dari 7 bulan yang lalu dan persiapan nya pun sudah sekitar 80 persen, gedung, catering dan lainnya sudah banyak yang kita bayarkan," jelasnya.

Krisna menambahkan, dengan adanya wabah Covid-19 ini, kemarin dari pihak gedung menginformasikan dalam waktu dekat ini tidak boleh adanya aktifitas sampai dengan waktu yang di tentukan.

"Calon Mempelai pun juga gak masalah kok. Soalnya inikan bencana dunia," lanjut pengacara yang sekaligus penyanyi dangdut Krisna Murti.

Jadi menyangkut penundaan ini kedua orang tua pengantin saling sepakat dan tidak bermasalah dengan pembatalan tersebut. Hal ini sebagai bentuk warga negara yang patuh atas keputusan pemerintah dan ulama .

Mengenai undangan Krisna mengatakan, "undangan baru konsep untuk di cetak, rencana insya Allah tamu yang kami undang sekitar tiga ribuan," tutupnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00