Lebaran, MRT Jakarta Tetap Melayani Penumpang

MRT Jakarta.(Dok.Ist)

KBRN, Jakarta: Kepala Sekretaris Korporasi PT MRT Jakarta (Perseroda), Muhammad Kamaludin menyatakan operasional kereta angkutan massal akan tetap berjalan saat Hari Raya Idul Fitri, Ahad (24/5/2020) besok.

"Jadi, tidak ada perubahan, semua sama seperti selama PSBB diberlakukan," kata Muhammad Kamaludin, Jakarta, Sabtu (23/5/2020).

Ketentuan tersebut, lanjutnya, juga berlaku untuk jumlah stasiun yang beroperasi.

Baca juga : Idul Fitri, TransJakarta Hanya Beroperasi Tujuh Jam

Kamaludin mengatakan untuk headway, juga akan tetap dilakukan selama 30 menit sekali. Setiap harinya terdapat empat rangkaian kereta yang beroperasi.

Tapi, dia juga menjelaskan kembali stasiun tidak beroperasi sejak diberlakukan aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, sejak pertengahan Maret 2020.

"Stasiun yang tidak beroperasi yaitu Stasiun Bendungan Hilir, Stasiun Senayan, Stasiun ASEAN, Stasiun Blok A, Stasiun Haji Nawi, Stasiun Istora Mandiri, dan Stasiun Setiabudi Astra," katanya.

Penumpang berada di dalam MRT Jakarta, di Jakarta, Senin (6/4/2020). Pasca diterbitkannya Permenkes tentang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dalam rangka Percepatan Penanganan COVID-19, moda transportasi MRT, KRL, LRT, dan Transjakarta mulai dilakukan pembatasan armada dan jam operasional. ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/hp.

Selain itu, dia juga menjelaskan jumlah penumpang saat operasional MRT besok. Sesuai ketentuan PSBB lagi, jumlah penumpang maksimal 60 orang per kereta dan wajib menggunakan masker.

“Tidak lupa menjaga jarak fisik atau physical distancing,” kata Muhammad.

Menurutnya, semua itu masih patut dilakukan oleh seluruh lapisan masyarakat dengan alasan penting kesehatan.

"Kami meminta penumpang untuk tetap jaga jarak dan selalu menjaga kesehatan, serta kebersihan. Jangan lupa memakai masker," katanya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00