Sosok Ibunda Jokowi di Mata Pemkot Surakarta, Ringan Tangan, Selalu Hadir Saat Diundang Pengajian

KBRN, Surakarta: Ibunda Presiden Joko Widodo Sudjiatmi Notomiharjo tutup usia Rabu (25/3/2020) sore. Ibu Noto meninggal dunia dalam usia 77 tahun di RS DKT Slamet Riyadi Solo pukul 16.45 WIB.

Pemerintah Kota Solo sangat kehilangan sosok Ibu Notomiharjo. Dia adalah sosok perempuan yang ringan tangan, dan selalu hadir dalam pengajian-pengajian.

"Pemerintah Kota Surakarta sangat kehilangan sosok Ibu Noto. Seorang yang luar biasa, ringan tangan ke mana-mana selalu hadir saat diundang pengajian dan pertemuan masyarakat," ungkap Wakil Walikota Surakarta Achmad Purnomo, saat hendal taziah ke rumah duka di Sumber Solo, Rabu (25/3/2020) malam.

Wawali Purnomo salah satu sosok yang mengagumi almarhumah Ny Noto Miharjo. Dia mengaku kaget dan tak menduga sebelumnya, jika ibunda Presiden Jokowi dipanggil secepat itu.

"Kita mendegar beliau dirawat di RS DKT. Kok tahu-tahu tadi sore meninggal dunia. Kami tidak tahu sakit apa, tapi dulu itu di hidung," ungkap Purnomo pada wartawan.

Purnomo menyampaikan bahwa Eyang Noto salah satu tokoh yang tidak mau merepotkan masyarakat. Sampai sakit tidak mau merepotkan. Wawali mengaku istrinya sempat menejenguk di RS DKT.

"Saya sering ketemu beliau saat pengajian-pengajian itu. Karena dia entengan, ringan hadir di pengajian-pengajian," ujarnya. Arga/MI

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00