Kecelakaan Pakistan Airlines Menyebabkan 34 Orang Tewas 

KBRN, Jakarta: Sebanyak 34 orang tewas dalam kecelakaan pesawat Pakistan International Airlines (PIA) A320 dengan register AP-BLD melayani penerbangan domestik PK8303 antara

Lahore dan Karachi, Pakistan, dengan mengangkut 91 penumpang dan delapan anggota awak.

Menteri Kesehatan Sindh Azra Pechuho menyatakan, 34 jenazah korban kecelakaan pesawat itu telah dibawa ke rumah sakit setempat. 

"Sejauh ini ada 19 mayat yang dipindahkan ke rumah sakit Jinnah dan 15 mayat lain dibawa ke rumah sakit sipil," kata Pechuco seperti dilansir dari India Today, Jumat (22/5/2020). 

Pechuco memperkirakan, ada empat penumpang selamat dari kecelakaan pesawat tersebut. Sejumlah penumpang yang selamat antara lain Presiden Bank of Punjab Zafar Masood dan langsung dibawa ke rumah sakit untuk dirawat. Selain itu, CEO Unit Pak Urban PSU, K34 halid Sherdil juga selamat dari kecelakaan itu. 

Sementara itu, sebanyak 30 penduduk menjadi korban jatuhnya pesawat mengalami luka bakar. 

"Prioritas pertama adalah menyelamatkan orang. Rintangan utama adalah jalan-jalan sempit dan kehadiran orang-orang yang berkumpul di tempat kejadian setelah kecelakaan," kata pejabat terkait. 

Sementara itu, atas terjadinya kecelakaan pesawat Pakistan International Airlines ini, Perdana Menteri Pakistan Imran Khan menyampaikan belasungkawa. 

"Terkejut dan sedih dengan kecelakaan PIA. Penyelidikan segera dilakukan, doa dan belasungkawa teruntuk keluarga korban,"tulisnya di akun twitternya. 

Imran memastikan, pihaknya telah mengontak CEO PIA Arshad Malik guna memprioritaskan penyelamatan dari korban.

Selain itu, ia berkomitmen, melakukan penyelidikan atas kecelakaan pesawat tersebut. 

Dipihak lain, Perdana Menteri India Narendra Modi juga menyampaikan belasungkawa kepada keluarga korban yang meninggal. Modi berharap pemulihan cepat bagi mereka yang terluka.

(foto: time.com)

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00