Pakistan Airlines Kecelakaan, 97 Tewas 2 Selamat

KBRN, Jakarta: Sebanyak 97 penumpang tewas dalam kecelakaan pesawat Pakistan International Airlines (PIA) di daerah perumahan padat penduduk sebelah timur Bandara Internasional Jinnah, Karachi yang terjadi pada Jumat (22/5/2020) kemarin. Sedangkan dua penumpang selamat dari kecelakaan tersebut.

"Sembilan puluh tujuh orang telah dikonfirmasi tewas, sementara dua orang selamat dari kecelakaan itu,"kata Pejabat Kesehatan Sindh, seperti dilansir India Today, Sabtu (23/5/2020). 

PIA Airbus A320 membawa 91 penumpang termasuk 31 wanita dan sembilan anak serta delapan anggota awak pesawat. 

Sedangkan sekitar 25 hingga 30 warga yang rumahnya rusak oleh pesawat juga telah dibawa ke rumah sakit, sebagian besar dengan luka bakar. 

Sementara itu, penyebab kecelakaan belum dapat dikonfirmasi. Kepala Eksekutif PIA, Wakil Marsekal Udara Arshad Malik mengatakan pilot telah memberi tahu kontrol lalu lintas bahwa pesawat itu mengalami kesulitan teknis. 

Malik menolak laporan bahwa pesawat itu bermasalah sebelum terbang. Ia memastikan pesawat itu benar-benar aman dan sehat. 

"Semua pemeriksaan dan prosedur telah dilakukan dan secara teknis dan administratif semuanya ada di tempat dan sempurna,"kata Malik. 

(foto: The Hindu)

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00