Kapolda NTT Memberikan Bantuan Kepada 70 Pasien DBD di R.S. dr. T.C. Hillers Maumere

KBRN, Kupang : Kapolda NTT Irjen (Pol) Drs. Hamidin, Sabtu (14/03/ 2020), di sela kunjungan kerja di wilayah hukum Polres Sikka, menyempatkan diri mengunjungi 70 pasien Demam Berdarah Dengue (DBD) di Rumah Sakit (RS) dr. T.C. Hillers Maumere, dan melihat dari dekat keadaan mereka yang saat ini masih dirawat.

Pada kesempatan tersebut, Kapolda NTT memberikan bantuan masing-masing 70 buah kelambu dan raket nyamuk kepada para pasien DBD.

Press relis diterima RRI Kapolda NTT Irjen (Pol) Drs. Hamidin mengatakan bantuan Tali asih sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap warga masyarakat Sikka.

"Kunjungan ke Sikka ini dalam rangka kunjungan kerja biasa, sekaligus mengunjungi para pasien DBD guna memberikan semangat kepada para pasien maupun orang tua dari pasien yang rata-ratanya anak kecil,"  kata Kapolda Irjen (Pol) Drs. Hamidin.

Lebih jauh Kapolda Juga mengatakan telah melakulan dialog dengan Bupati Sikka sehingga kedepan bisa lebih mencegah penyakit DBD ini dimana faktor utamanya adalah bagaimana bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan disekitar, sehingga kedepan tidak terjadi lagi Kejadian Luar Biasa (KLB) DBD.

Wabah penyakit DBD yang menimpa masyarakat Kabupaten Sikka sampai dengan sudah terjadi 1.312 kasus dengan 14 meninggal dunia.

Pasien yang sedang menjalani perawatan intensif sebanyak 94 pasien, terdiri dari 68 di RSUD TC Hillers Maumere, 4 di RS Santa Elisabeth Lela, dan 22 di RS Santo Gabriel.(VZ)

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00