Marten Manu : Harga Sembako di Kupang Masih Stabil

KBRN, Kupang : Satu bulan pasca merebaknya isu corona atau covid 19 di Indonesia, penjualan kebutuhan bahan pokok  atau sembako di Kota Kupang masih stabil.

Marten Manu Salah seorang pengusaha muda di Kota Kupang pemilik toko grosir" Toko O" di seputaran Jalan Tompello Kota Kupang, Rabu (18/03/2020) mengatakan, untuk penjualan sembako masih stabil seperti hari biasa, tidak ada peningkatan pembeli yang membeli sembako dalam jumlah yang banyak.

"Memang ada sejumlah kebutuhan pokok yang mengalami kenaikan harga seperti gula pasir dan telur, namun kenaikan tersebut tidak terkait adanya isu virus corona kenaikan harga biasa yang terjadi di pasaran. kenaikan harga sejumlah bahan pokok sudah terjadi sebelum adanya isu virus corona" kata Marten Manu.

Sedangkan terkait penjualan masker, menurut Marten Manu, penjualan masker dalam beberapa minggu terkahir ini naik cukup luar biasa.

"Dalam satu hari satu box masker bisa habis terjual, kalau dulu masker biasa di jual dengan harga Rp 1000 atau Rp 1.500 saat ini mengalami kenaikan antara Rp 4000 sampai Rp 5000," tambahnya lagi.

Sementara itu terpisah Wakil Gubernur NTT Joseph Nai soi ketika di konfirmasi RRI meminta masyarakat NTT tidak usah khawatir atau takut terkait adanya isu virus corona atai covid 19, Pemerintah Provinsi NTT menjamin kesehatan masyarakat dengan menyediakan sejumlah fasilitas Rumah Sakit di NTT bisa menghendel pemeriksaan virus corona atau covid 19 di NTT.(VZ)

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00