Bersama Unsur Gugus Tugas NTT, terima Bantuan APD dari pusat.

KBRN, Kupang: Dengan diterimanya Alat Pelindung Diri (APD) ini, maka akan meningkatkan kesiapan dan kemampuan para tenaga medis sebagai unsur terdepan dalam penanganan Covid-19 di NTT.

Dalam Press relis diterima RRI Rabu (25/3/2020) Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Syaiful Rahman, S.Sos mengatakan saat Gugus Tugas Covid-19 Prov NTT menerima 10 Box APD ( 1 Box 50 paket ) di Terminal Kargo dan Pos Bandar Udara Internasional El Tari Kupang, Selasa (24/03/2020)

Lebih lanjut dikatakan bahwa APD ini akan didistribusikan kepada Rumah Sakit di Provinsi NTT guna menangani kasus Covid-19.

"APD ini akan digunakan oleh para petugas medis untuk melindungi diri saat menangani kasus Covid-19. Para petugas medis ini sebagai unsur terdepan selalu bersinergi  melawan virus Corona yang tergabung dalam Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease (Covid-19) Provinsi NTT" ungkap Danrem 161/Wira Sakti.

Sebelumnya, pada hari yang sama, Gubernur NTT beserta Danrem 161/Wira Sakti dan rombongan lainnya, melakukan peninjauan Alternatif Ruangan Isolasi bagi Pasien ODP di Klinik Pratama Kartika Universitas Nusa Cendana (Undana ) Kupang.

Kedatangan Gubernur NTT beserta Danrem 161/Wira Sakti dan rombongan tersebut disambut oleh Kabid Linjamsos Dinas Sosial Provinsi NTT Djoese S.M. Mau Buti, Spt.M.Si dan Rektor Undana Prof. Ir. Fredrik L Benu, M.Si,PhD.

"Ruangan yang disiapkan Klinik Pratama Kartika ini bersifat antisipasi atas penyebaran wabah Covid-19," jelas Rektor Undana.

Tampak hadir juga Wakapolda NTT serta beberapa pejabat lainnya.

Dalam kegiatan ini Danrem 161/Wira Sakti didampingi oleh Kasi Ter Korem 161/Wira Sakti Kol. Inf Abdullah Jamali.(VZ)

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00