Yayasan JPCC Kupang Sumbang Makanan Bagi Petugas Medis RSU Yohanes

KBRN- Kupang, Tenaga  medis terdiri dari Dokter, Perawat dan tenaga kesehatan lainnya di Rumah Sakit Umum (RSU) Profesor Dr. W.Z. Yohanes Kupang khususnya di Ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD) merupakan  garda terdepan dalam menghadapi dan menangani pasien  Covid 19.

Karena itu Sebagai garda terdepan para petugas medis tentu  mengalami kelelahan fisik dan mental sehingga  membutuhkan energi dan stamina yang besar.

Mendasari tujuan tersebut Yayasan Jaka Perkasa Cerah Cemerlang (JPCC) yang bergerak dibidang sosial dibawah naungan Gereja JPCC Worship Jakarta  telah menyumbangkan makanan dan minuman bergizi bagi Tim medis di Ruang IGD RSU Profesor Dr. W.Z. Yohanes Kupang.

“ Memang kami mensuport para tenaga medis  secara gratis. Mereka merupakan garda terdepan yang menangani pasien yang diduga covid 19 juga pasien lain, karena  kalau mereka kelelahan akan berpengaruh pada tugas pelayanan medis, “ ungkap Ibu Yana Koordinator Yayasan JPCC Kupang.

Bantuan makanan dan minuman bergisi, menurut Ibu Yana sudah diserahkan sejak 16 Maret 2020 dan sudah memasuki minggu ke tiga.

“ Kami suport makanan itu mulai dari pagi, siang dan malam, masing-masing 20 dos makanan per shift, “ jelasnya.

Ibu Yana mengatakan, selain makanan dan minuman bergisi,  Yayasan JPCC juga menyumbangkan alat Pelindung diri (APD) bagi petugas di IGD RSU Profesor Dr. W.Z. Yohanes Kupang dan 6 Puskesmas yang ada di wilayah Kota Kupang seperti Puskesmas Oesapa, Alak, Penfui, Sikumana , Bakunase dan Puskemas Manutapen.

“ Kami juga membantu APD bagi petugas medis di RSU Yohanes, RSU So’e Kabupaten TTS dan 6 Puskesmas di Kota Kupang. “ tambahnya.

Berkaitan dengan masyarakat Bangsa Indonesia sedang berjuang menghadapi Covid 19,  Ibu Yana mengajak LSM maupun Yayasan bergandengan tangan mambantu para medis yang tersebar di berbagai rumah sakit maupun masyarakat kecil yang terdampak ekonomi dari penyebaran virus corona. (Martha Riwu)

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00