213.574 Pelanggan 450 VA dan 119.185 Pelanggan 900 VA di NTT dapat Keringan Biaya Listrik Selama 3 Bulan

KBRN, Kupang : Sebanyak 213.574 Pelanggan Listrik PT. PLN 450 VA (Volt Amper) dan 119.185 Pelanggan 900 VA di Provinsi Nusa Tenggara Timur mendapat keringan biaya listrik selama 3 bulan pasca merebaknya wabah Covid-19 di Tanah Air.

General Manager PT. PLN Unit Induk Wilayah Nusa Tenggara Timur Ignatius Rendroyoko, kepada RRI di Kupang, Senin (06/04/2020) menjelaskan, jumlah 213.574 Pelanggan 450 Volt Amper, dan 119.185 Pelanggan 900 Volt Amper di Nusa Tenggara Timur mendapat keringan biaya listrik selama 3 bulan pasca merebaknya wabah Covid-19, terdata pada akhir 28 Februari 2020.

Menurut Ignatius Rendroyoko, para Pelanggan PLN 450 VA dan 900 VA bersubsidi tersebut terpantau sebagai besar sudah menggunakan, dan diharapkan dapat bermanfaat membantu ekonomi masyarakat NTT ditengah merebaknya wabak Corona Virus.

“Pelanggan di Nusa Tenggara Timur untuk Pelanggan 450 VA itu jumlah tepatnya adalah 213.574, dan Pelanggan 900 VA yang bersubsidi saja itu jumlahnya adalah sekitar  119.185 Pelanggan. Untuk Nusa Tenggara Timur jumlahnya cukup banyak, dan semoga bisa dimanfaatkan dengan baik dan semaksimal mungkin, untuk membantu ekonomi masyarakat,” jelas General Manager PT. PLN Unit Induk Wilayah Nusa Tenggara Timur Ignatius Rendroyoko, kepada RRI di Ruang Kerjanya di Kupang, Senin (06/04/2020).

Lebih lanjut General Manager PT. PLN Unit Induk Wilayah Nusa Tenggara Timur, Ignatius Rendroyoko menjelaskan mekanisme pengambilan token gratis untuk pelanggan rumah tangga daya 450 VA, dan discon 50 parsen untuk Pelanggan Rumah Tangga daya 900 VA bersubsidi.

“Caranya pertama mengakses untuk mendapatkan nomor token melalui alamat website www.pln.co.id , kemudian dari sana nanti akan bisa mengikuti petunjuk untuk nomor ID Pelanggan, dan nanti akan diinformasikan nomor token yang bisa dimasukan ke meter. Kemudian bisa juga melalui akses Whatsup dengan nomor adalah, 08122123123. Dari situ nanti kirimkan apa saja diteruskan ke nomor itu, nanti aka nada muncul reaksi untuk memasukan nomor pelanggan atau ID Pelanggan. Dan nanti seketika masing-masing Pelanggan akan mendapatkan nomor token gratis, yang bisa dimasukan ke meter Prabayar masing-masing,” jelas Ignatius lebih lanjut.

Dalam mengecek token gratis sesuai petunjuk tersebut diatas, jika Pelanggan termasuk yang wajib menerima bantuan tersebut, maka akan keluar nomor yang bisa masukan ke token listrik Pelanggan bersangkutan.

Akan tetapi apabila tidak, maka akan keluar penyampaian resmi dati situs pln.co.id bahwa, mohon maaf token kompensasi saat ini hanya diberikan kepada pelanggan rumah tangga daya 450 VA dan 900 VA bersubsidi sesuai data terpadu kesejahteraan sosial.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00