Akhirnya Petugas Bubarkan Kerumunan Massa di Monas

KBRN, Jakarta: Petugas gabungan dari TNI-Polri dan Satpol-PP membubarkan kerumunan masyarakat yang mengunjungi Taman Pandang, silang Monas, Jakarta Pusat. Sebab, tidak sedikit warga tetap merayakan malam Takbiran menuju Hari Raya Idul Fitri 1 Syahwal 1441 Hijriah mengunjungi tempat wisata Monas.

Melalui mobil pengeras suara, salah satu petugas gabungan yang diketahui ialah Kapolsek Metro Gambir, Kompol Kade Budiarta mengatakan masyarakat diminta untuk tidak melakukan kerumumanan di kawasan Taman Pandang dan semua tempat umum lainnya.

"Silakan untuk saudara-saudara kami di taman pandang, untuk membubarkan diri. Situasi masih dalam rangka PSBB," ujar Kompol Kade Budiarta, di Taman Pandang, Monas, Jakarta Pusat, Sabtu (23/5/2020).

Imbauan dari pengeras suara itu, juga disarankan untuk masyarakat yang mengunjungi Taman Pandang. Sebab, saat ini sesuai peraturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), bahwa merayakan Idul Fitri dari rumah ditengah wabah pandemi COVID-19.

"Silahkan untuk kembali ke rumah masing-masing, rayakan IdulFitri di rumah. Kami dari 3 pilar mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri," katanya lagi.

Dari pantauan RRI.co.id petugas gabungan keamanan sektor Gambir, Jakarta Pusat, menerjunkan sekisar tujuh unit mobil dan belasan motor petugas. Itu semua masih dalam rangka peneritiban PSBB Jakarta.

Kemudian, para etugas keamanan gabungan melanjutkan patroli pembubaran kerumumanan massa di sejumlah tempat lainnya di Jakarta Pusat.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00