Ini Tips Jamuan Makan Virtual di Lebaran

Foto istock

KBRN, Jakarta: Lebaran tahun ini yang mengharuskan #DiRumahAja dapat anda manfaatkan dengan mengadakan jamuan makan secara virtual. Tentunya hal ini dapat mengobati rasa rindu anda kepada keluarga di kampung halaman. 

Sebelum memulai jamuan makan secara virtual ada baiknya anda menyiapkan hal berikut ini:

1. Tentukan jadwal dan konsep

Buatlah janji terlebih dahulu di grup percakapan keluarga anda. Disana dapat disepakati jam berapa akan dimulai serta mendapatkan link untuk memulai percakapan grup. Untuk aplikasinya juga tersedia seperti Zoom, Whatsapp, Google Meet, Skype, dan lainnya. 

Untuk konsep makanan dapat anda seragamkan dengan sama-sama memakan ketupat misalnya atau memakan sajian lainnya sesuai daerah masing-masing.

2. Gunakan tema

Meskipun tidak secara langsung berfoto bersama, namun anda dapat melakukan virtual photoshoot bersama dengan kompak menggunakan warna senada. 

3. Saling kirim hampers

Sebagian dari anda pasti telah ada yang melakukan hal ini. Namun, untuk yang belum bertukar hampers dapat memulainya setelah salat Idul Fitri. Hal ini akan menambah suasana lebaran anda semakin semarak.

4. Libatkan seluruh anggota keluarga

Akan terasa berkumpul bersama jika semua anggota keluarga diundang untuk melakukan panggilan video grup. Anda dapat berbagi kasih dan silaturahmi bersama orang tercinta.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00