Satu Warga Kabupaten Blitar Positif Covid-19

KBRN, Blitar: Jumlah warga Jawa Timur positif Covid-19 terus bertambah. Menurut data 22 Maret 2020, jumlah warga terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 41 orang, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 88 orang, dan Orang Dalam pengawawan (ODP) mencapai 999. Satu dari pasien Positif Covid-19 berasal dari Kabupaten Blitar.

Hal ini dibenarkan oleh juru bicara penanganan Covid-19 Kabupaten Blitar, Krisna Yekti. Menurutnya, pasien baru pulang dari Bogor Jawa Barat. "Saat di Bogor, pasien sudah merasa sakit dan setibanya di Blitar sempat di rawat di rumah sakit. Kemudian dirujuk ke RSUD Kabupaten Kediri di Pare untuk pemeriksaan lebih lanjut," katanya, Senin (23/3/2020). 

Selanjutnya,diketahui hasil pemeriksaaan, pasien dinyatakan positif Covid-19, kini pasien tersebut berada di RSUD Kabupaten Kediri Pare. Menurut Krisna, pasien sehari-hari tinggal di Bogor, namun KTP Kabupaten Blitar yakni Kecamatan Nglegok. "Untuk saat ini, langkah-langkah yang diambil pemerintah daerah yaitu mengadakan pelacakan kontak erat dengan pasien, menganjurkan kontak erat mengisolasi diri selama 14 hari, dan melakukan pemantauan selama 14 hari," ungkapnya.

Perlu diketahui, saat ini di Kabupaten Blitar sendiri jumlah (ODP) ada 66 orang,  PDP 1 orang dan yang terkonfirmasi positif Covid-19  ada 1 orang. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00