Ini Update Terbaru PDP Covid-19 di Kota Malang

KBRN, Malang: Satu pasien positif Covid-19 yang dirawat di Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA) Malang telah dinyatakan sembuh dan dipulangkan. Dengan demikian, atas informasi terbaru tersebut maka per tanggal 23 Maret 2020, maka data perkembangan pasien dengan positif (PDP) Covid-19 tercatat ada 6 orang. 

 ”Data ini memang baru masuk siang ini dengan telah dinyatakannya Rz sembuh, maka PDP di RSSA tinggal 1 orang, satu PDP atas nama Hs telah meninggal dunia,” kata Kepala Bagian Humas Setda Kota Malang, Nur Widianto.

Selain itu, satu PDP yang dirawat di RST Supraoen juga dinyatakan sembuh dan telah pulang. “Namun pada saat yang sama ada satu tambahan PDP yang masuk di RKZ (RS Panti Waluyo), sehingga dengan demikian total PDP Kota Malang menjadi 6 orang,” ujarnya.

Menanggapi hal tersebut, Walikota Malang, Sutiaji menilai, kesembuhan mahasiswa Universitas Brawijaya ini dapat memberikan rasa optimisme bahwa Covid-18 bisa disembuhkan.

“Kita patut bersyukur, tetapi saya berpesan agar setiap orang  tetap waspada dan menjaga kesehatan secara mandiri. Kata kuncinya adalah membangun imun tubuh sekaligus  sementara waktu membatasi beraktifitas di luar rumah,” imbaunya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00