DPMK Teluk Bintuni. Siapkan 30 Kamar Isolasi Yang Positif Covid-19.

KBRN Bintuni. Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung (DPMK) Kabupaten Teluk Bintuni Menyiapkan Sanggar pemberdayaan Masyarakat yang terletak di Jalur 9 Kampung Banjar Ausoi SP 4 Untuk mengisolasi Pasien yang Positif Covid 19 sebelum di rujuk ke Rumah Sakit.

Kepada Wartawan kepala DPMK Teluk Bintuni Haris Tahir Kaitam minggu (22/3) Mengatakan, DPMK telah Menyediakan Sebanyak 30 Kamar Untuk mengisolasi Pasien yang mengalami Gejala seperti gejala pada orang yang terinfeksi Virus CoVid 19 seperti Batuk, Flu sesak Nafas dan Demam Tinggi.

"iya benar kami sudah siapkan ada 30 kamar, dari segi sarana Kita siapkan, mulai dari tempat Tidur, kamar mandi juga laundri" kata Haris melalui sambungan Telpon.

Dikatakan Kamar ini khusus untuk mengisolasi saja, sebelum di bawa ke rumah sakit karena di ketahui rumah sakit rujukan ada di luar Bintuni.

Ditanya mengenai segi kesehatan Haris menuturkan kamar-kamar ini di sediakan sesuai dengan standar WHO,  nanti terkait kesiapan tenaga pengawas akan menjadi tugas dari tenaga medis yang di sedikan pihak rumah sakit.

Sementara itu, sesuai data dari juru Bicara tim covid 19 Teluk Bintuni dr. Wiendow Mengatakan, hingga Minggu siang pukul 13.00 WIT Kasus covid 19 brlum ditemukan, tim satgas juga belum menemukan orang Dalam Pantauan (ODP) masih 0, Pasien Dalam Pengawasan 0 dan Pasien Kondisi Suspect masih 0.

dr Wiendow juga mengatakan pemeriksaan di Posko kantor Bupati dilakukan selama 24 jam dengan sistem bergantian dari puskesmas Manimeri dan Puskesmas Muturi, sementara untuk di pelabuhan dan Bandara disesuaikan dengan Jadwal masuknya Kapal dan Pesawat. 

(Reporter : Dina).

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00