Dua Korban Insiden Susur Sungai Akhirnya Ditemukan

KBRN, Yogyakarta : Dua korban meninggal insiden susur sungai di Sungai Sempor Turi Sleman berhasil ditemukan oleh Tim SAR Gabungan pada Sabtu (22/2/2020) di lokasi dan waktu berbeda.

Satu korban ditemukan di DAM Lengkong sekitar pukul 10.15 WIB, kemudian korban ke dua ditemukan di DAM Polowidi sekitar pukul 10.35 WIB dan langsung dibawa ke Puskesmas Turi.

“Kita semua mengucapkan bela sungkawa atas kejadian ini,” kata Kepala Basarnas Marsekal Madya TNI Muhammad Syauqi, saat meninjau lokasi kejadian di Sungai Sempor, Donokerto, Turi, Sleman, Sabtu (22/2/2020).

Baca juga : Faktor Cuaca Jadi Kendala Pencarian Siswa Hanyut di Sungai Sempor

Baca juga : Pramuka Sleman Susur Sungai : Ratusan Siswa Dihantam Banjir, Empat Tewas

Saat ini, pihaknya masih melakukan pencarian satu korban meninggal yang belum ditemukan. Proses pencarian melibatkan delapan gabungan, terdiri dari Basarnas, TNI dan unsur relawan.

“Kita dengar info kejadian sekitar jam 15.30 WIB, lalu 15 menit kemudian Tim SAR gabungan sudah menuju ke lokasi,” imbuhnya.

Syauqi juga mengaku kondisi medan sungai yang berbatu-batu cukup menyulitkan proses pencarian, namun berkat kerja keras tim semua rintangan bisa diatasi. Proses pencarian melibatkan delapan tim, beranggotakan 800 lebih personel gabungan.

“Sebelumnya juga sudah ditemukan tujuh korban meninggal,” ungkap dia.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00