Masjid Istiqlal Masuki Usai 42 Tahun Menuju Pengelolaan Masjid Modern

KBRN, Jakarta: Masjid Istiqlal memasuki usia yang ke 42 tahun, pada Sabtu (22/2/2020).

Humas Masjid Istiqlal, Abu Hurairah Abdul Salam saat ditemui RRI mengatakan di usia 42 tahun Pengelolaan Masjid Istiqlal  berkomitmen secara modern.

Abu Hurairah menjelaskan modern itu berarti melakukan pengelolaan secara profesional. 

Artinya, kata Abu peningkatan kualitas internal Sumber Daya Manusia (SDM). Selain itu, penambahan fasilitas yang saat ini juga akan terus diperbaiki.

"Modern disini berarti profesional, dimana seluruh SDMnya yang ada ditingkatkan kualitasnya. Baik dari kesejahteraan atau pun secara kinerja," kata Abu di ruang kerjanya, Sabtu (22/2/2020).

Abu mengatakan, tidak ada kegiatan yang istimewa dalam memperingati 42 tahun ini. Pihaknya hanya memberikan penghargaan kepada purna bhakti terhadap karyawan Masjid Istiqlal.

"Tak ada perayaan, kita hanya memperingati dengan memberikan penghargaan," jelasnya.

Diketahui saat ini Masjid Istiqlal sedang melakukan renovasi untuk pertama kalinya dilakukan setelah 41 tahun masjid tersebut berdiri. Total biaya yang dihabiskan mencapai Rp 465 miliar. 

Berdasarkan data PT Waskita Karya (Persero) Tbk selaku kontraktor, hingga 28 Januari 2020 renovasi masjid terbesar se-Asia Tenggara itu telah mencapai 70 persen.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00