Salim Saputera Resmi Nahkodai NPC Palembang

KBRN, Palembang : Pengurus Provinsi National Paralympic Committee (NPC) Sumatera Selatan secara resmi melantik Pengurus NPC Kota Palembang masa bakti 2018 - 2023 di Ruang Balai Kota Pemeritah Kota (Pemkot) Palembang, Kamis (3/1/2018).

Pelantikan Pengurus NPC Kota Palembang resmi dipimpin oleh Ketua Umum NPC Sumsel Ryan Yohwari disaksikan oleh Asisten Kesra Pemkot Palembang K Saruddin S.Sos, Kadispora Palembang Ahmad Zazuli, Kabid SMP Disdik Palembang dan Pengurus NPC Kabupaten/Kota di Sumsel.

"Meski pelantikan baru dilakukan, namun atlet-atlet NPC Palembang telah melahirkan prestasi baik nasional hingga Internasional. Oleh karena itu, kami berharap Pemkot Palembang lebih peduli dan perhatian, baik pemberian bonus maupun dukungan anggaran pembinaan dan prestasi,"ujar Ketua Umum NPC Palembang, Salim Saputera, dalam siaran pers yang diterima RRI.

Lanjutnya, bahwa prestasi terbaru atlet NPC Palembang mampu menembus podium Asian Paragames belum lama ini. Mulai dari Yuni Catur 1 emas 1 perunggu, Elsa bowling, 1 emas 1 perak, Hendi catur 3 emas, Maksum catur 3 perak dan Adji Hartono catur 1 emas 1 perunggu.

Sementara itu, Ketua Umum NPC Sumsel dalam paparannya bahwa jika merujuk pada daerah-daerah lain, kabupeten/kota di Sumsel telah memberikan dukungan anggaran terhadap NPC. Namun, Palembang belum memberikan.

"Belum kalau kita lihat di Solo, mereka dapat perunggu saja, sampai diarak. Kita Palembang bahkan lebih dari itu, emas di Asian Paragames cukup banyak diraih,"urainya.

Dari fenomena tersebut, Ryan berharap Pemkot Palembang bisa mendukung anggaran olahraga terhadap NPC. Sebagaimana NPC Sumsel meraih dana hibah dari Pemprov Sumsel, begitu juga NPC kabupaten/kota di Sumsel selain Palembang yang telah didukung pemerintah setempat.

Menanggapi hal tersebut, Asisten Kesra Pemkot Palembang K Saruddin S.Sos mengaku memang belum mengenal lebih dekat NPC. Namun, prestasi untuk Palembang sangat diapresiasi. "Mudah-mudahan, kepedulian terhadap NPC dapat kita tingkatkan. Apalagi, NPC Palembang telah banyak menyumbang prestasi di Asian Paragames,"pungkasnya.(ril).

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00