Formatur Rampungkan Kepengurusan KONI Kaltara

KBRN, Tarakan: Penyusunan kepengurusan KONI Provinsi Kaltara periode 2019-2023 hampir rampung. Salah satu anggota formatur kepengurusan KONI Provinsi Kaltara Steve Singgih Wibowo menjelaskan pembahasan di tingkat formatur sudah selesai dan Ketua Umum KONI Provinsi Kaltara terpilih Muhammad Nasir juga telah berkoordinasi dengan Gubernur Provinsi Kaltara Irianto Lambri.

“Koordinasi itu agar orang nomor satu di Kaltara dapat memberikan masukan atau pertimbangan. Hal ini sebagai wujud bersinerginya Pemprov dan KONI Kaltara,” ujar Steve Singgih kepada RRI, Jumat (4/1).

Ia menjelaskan Gubernur Kaltara sudah merestui komposisi kepengurusan yang disusun format dan meminta KONI Provinsi Kaltara segera mengejar Surat Keputusan (SK) oleh KONI Pusat dan dapat dilantik dalam waktu dekat.

“Kita target pelantikan bisa dilakukan secepat mungkin paling lambat Februari mendatang. Kita ingin KONI segera melakukan segala program kerjanya, apalagi Pra PON XX di setiap cabor mulai bergulir di tahun ini,” tegasnya.

Meskipun demikian, Steve Singgih masih enggan membeberkan nama-nama yang duduk dalam susunan pengurus harian serta menyerahkan sepenuhnya pengumuman tersebut kepada Ketua Umum. “Intinya, seluruh pengurus KONI Provinsi Kaltara merupakan unsur keterwakilan cabor-cabor. Kami juga telah ditempatkan sesuai kapasitas dan kemampuan masing-masing personal pengurus,” tuturnya. (setiadi)

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00