Pacuan Kuda Akan Meriahkan HUT Bener Meriah

KBRN, Redelong: Kabupaten Bener Meriah memperingati hari jadinya ke-15. Salah satu agenda pada HUT daerah yang berada di dataran tinggi Gayo itu adalah event pacuan kuda. 

Agenda lain pada HUT Bener Meriah, pada Minggu (6/1/2019) akan digelar sidang paripurna di kantor Dewan Perwakilan Rakyat (DPRK) Kabupaten Bener Meriah dan dilanjutkan dengan Dzikir Akbar di Masjid Babussalam Simpang Tiga, Upacara Peringatan serta Pembukaan Pacuan Kuda Tradisional pada Senin (7/1/2019). 

Kepala Dinas Pariwisata Haili Yoga, kepada RRI mengatakan persiapan event pacuan kuda tradisional sudah mencapai 90 persen.

Ia mengaku perhelatan tersebut merupakan kegiatan paling dinantikan oleh seluruh masyarakat dataran tinggi gayo dan menjadi destinasi liburan yang mampu menarik ribuan wisatawan dari luar daerah.

"Kita harus persiapkan pacuan kuda tradisional ini menjadi event modern dan nasional dan jumlah kuda yang ikut bertanding diperkirakan hampir mencapai 400 ekor kuda,” sebut Haili, Jum’at (4/1/2018).

Sejumlah Kabupaten/Kota di Provinsi Aceh, tambah Haili Yoga, juga turut ambil bagian mengirimkan kuda terbaiknya  guna memeriahkan kegiatan tahunan tersebut diantaranya tuan rumah Kabupaten Bener Meriah, Aceh Tengah, Gayo Lues, Aceh Tenggara, Aceh Besar dan Pidie Jaya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00