Tontowi Pensiun, Liliyana Natsir: Keputusan Berat

KBRN, Jakarta : Mantan pebulu tangkis Merah Putih, Liliyana Natsir buka suara terhadap keputusan mantan rekannya di ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad yang menyatakan pensiun dari dunia bulu tangkis. 

Melalui akun instgaramnya, wanita yang akrab disapa Butet itu mengatakan bahwa Tontowi telah mengambil keputusan yang berat. 

“Happy Retirement mantan partner. Setiap atlet pasti akan ketemu sama yang namanya masa pensiun, semua akan ngalamin. Hari ini Owi ngumumin pensiun, saya yakin ini keputusan yang berat buat Owi, saya tahu karena saya pernah mengalaminya,” tulis Liliyana yang juga mengunggah beberapa foto momen meraih gelar juara bersama Tontowi, Senin (18/5/2020). 

Liliyana mengaku bahwa dirinya merasakan apa yang saat ini Tontowi rasakan. Pasalnya, Liliyana telah merasakan karena telah lebih dulu pensiun sejak Januari 2019 lalu. 

“Rasanya sedih melepas status sebagai pemain bulutangkis, dunia yang sudah kita tekuni sejak kecil. Bulutangkis yang sudah membuat kita dikenal banyak orang, membuat orangtua kita bangga,” tuturnya. 

“Tetapi, inilah yang namanya hidup, roda terus berputar dan sekarang saatnya memberikan tongkat estafet kepada adik-adik yang ada di pelatnas untuk meneruskan prestasi-prestasi membanggakan yang sudah Owi raih selama ini,” tambahnya.

Lebih lanjut Liliyana mengaku bahwa dirinya sampai saat ini masih merindukkan suara gema dukungan penonton yang selalu ia rasanakan saat menjalani pertandingan di Istora, Senayan, Jakarta. 

“Dengan pensiunnya Owi, maka di istora nggak akan bergema lagi teriakan untuk Owi. Pasti akan rindu sama suasana tanding dan dukungan para pecinta bulutangkis, seperti saya yang sampai saat ini masih merindukan teriakan Owi/Butet yang menggema di Istora,” ujarnya. 

“Sekali lagi, Happy Retirement, Owi! Sukses di kehidupan yang baru, Terima kasih sudah menjadi partner yang sabar, partner yang sudah membawa saya menaiki puncak prestasi tertinggi di Bulutangkis dan Terima kasih atas dedikasimu untuk Indonesia,” tandasnya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00