Owi Diminta Taklukkan Dunia di Luar Bulu Tangkis

Tontowi Ahmad (Dok. Istimewa/PBSI)

KBRN, Denpasar : Tontowi Ahmad resmi pensiun dari dunia bulu tangkis pada Senin, 18 Mei 2020. Keputusan tersebut diambil setelah berkonsultasi dengan beberapa orang terdekat, termasuk Pelatih Kepala Ganda Campuran Indonesia, Richard Mainaky.

Kepada RRI, Richard mengaku sudah merestui keputusan anak asuhnya itu. Satu pesan yang dilontarkannya, Tontowi Ahmad wajib menaklukkan dunia di luar bulu tangkis, yang juga memerlukan perjuangan keras.

“Dia bilang punya rencana mau pensiun, jadi saya sarankan untuk dipikir matang-matang. Tapi karena itu memang keinginan dia, jadi saya katakan sama dia apa yang kamu lakukan di luar sana, saya berharap kamu lakukan seperti atlet dulu berjuang mati-matian, karena di luar sana kamu bukan apa-apa lagi, beda dengan di bulu tangkis kamu sudah punya nama," ujarnya.

Sementara itu dari pegiat bulu tangkis di Bali juga memberi apresiasi tinggi terhadap prestasi dan kerja keras Owi selama ini.

Ketua Harian Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kota Denpasar, Made Darmiyasa berharap pasca pensiun Tontowi tetap menjadi motivator bagi junior-nya di pelatnas.

“Untuk Tontowi Ahmad, kita ucapkan terima kasih setinggi-tingginya karena dia sudah mampu membawa nama Indonesia di berbagai event bergengsi. Kiranya nanti PBSI Pusat bisa mempertimbangkan Tontowi Ahmad untuk bisa menjadi pembina dan motivator bagi atlet-atlet junior di pelatnas,” ucap Made Darmiyasa kepada RRI, Selasa (19/5/2020).

Made lantas menambahkan, pekerjaan rumah PBSI saat ini adalah mempersiapkan generasi pengganti Tontowi Ahmad, mengingat di masa mendatang banyak event bergengsi siap menanti pebulutangkis Tanah Air.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00