Kontrak Baru Dovizioso dengan Ducati Tertunda

Rider Ducati, Andrea Dovizioso. (Dok: MotoGP.com)

KBRN, Jakarta : Negosiasi kontrak baru antara Ducati dengan Andrea Dovizioso untuk MotoGP musim 2021 masih tertunda. Padahal, kontrak Dovi -sapaan akrab Dovizioso- akan segera berakhir musim ini. 

Bahkan, Manajer Dovizioso, Simone Battistela mengkonfirmasi bahwa Ducati belum memberikan penawaran kontrak bru kepada pembalap asal Italia tersebut. 

“Saat ini, kami tidak memiliki proposal dari Ducati,” ujar Battistella kepada Autosport, Selasa (19/05/2020). 

Battistela menjelaskan, halangan paling mendasar dari tertahannya negosiasi kontrak itu adalah mengenai diskusi kesepakatakn baru, dimaana kedua belah pihak masih belum sepakat soal finansial. Ya, Ducati dikabarkan akan mengurangi gaji Dovizioso. 

“Semuanya tergantung pada nada dan pendekatan yang dilakukan Ducati. Dengan kata lain, persentasi gaji yang Andrea ingin kurangi (untuk 2021),” tuturnya. 

Dovizioso, seblumnya dibayar 1,5 juta euro per musim, mengalami kenaikan gaji menjadi 6 juta euro per musim untuk 2019 dan 2020 berkat prestasinya yang gemilang.

Namun, pandemi virus corona menghadirkan krisis finansial dan Ducati bertekad menekan biaya pengeluaran. Padahal, musim 2021 jumlah seri balapan akan bertambah menjadi 20 seri. 

“Bukankah benar bahwa tahun ini kami beralih dari 19 grand prix ke 20 (pada kalender asli) dan itu tidak menambah jumlah (pada kontrak) untuk pembalap?” tutupnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00