Tontowi Buka Peluang Bermain di Liga

KBRN, Jakarta : Meski telah resmi mengundurkan diri dari Pelantas PBSI pada Senin (18/05/2020) kemarin, Tontowi Ahmad nampaknya belum berniat untuk lepas dari dunia bulu tangkis. Pasalnya, ia masih membuka peluang untuk bermain di Liga Bulu Tangkis. 

Menurutnya ikut serta di liga bulutangkis, seperti Premier Badminton League yang diadakan di India masih bisa membantu dirinya untuk beraktifitas di dunia bulutangkis yang membesarkan namanya.

“Kalau ada liga-liga seperti liga di India saya masih tertarik dan mau. Jadi intinya, berhenti total bulutangkis sih tidak, karena saya masih ingin latihan dan mencari keringat,” ujarnya dalam konferensi pers virtual via Zoom hari Senin, (18/05/2020) kemarin. 

Lebih lanjut, Owi -sapaan akrab Tontowi- mengaku bahwa liga bukan kejuaraan rutin dan  tak termasuk dalam kalender Badminton World Federation (BWF). Owi pun tak menepis di liga dirinya masih bisa menerima bayaran. 

“Jadi kalau Liga India atau China misalnya mau mengundang, ya saya mau. Karena ada duitnya? Salah satunya itu,” tutur Owi sambil tertawa. 

Owi pun mengaku bahwa dirinya tidak terpikir untuk meneruskan kariernya di dunia bulu tangkis sebagai pemain profesional. Meski diakuinya pernah mendapatkan tawaran untuk menjadi pemain profesional namun Owi mengaku tak terpikirkan karena dirinya enggan bermain setengah-setengah. 

“Memang ada yang mengatakan lebih baik saya bermain dengan status profesional, tetapi saya sudah merasa cukup. Kalau sudah tidak Pelatnas, apakah saya masih bisa all out?,” ujarnya

“Saya tidak mau setengah-setengah dan ingin berprestasi. Kalau hanya ikut bermain saja rasanya kurang. Saya ini kalau main berprestasi lagi dan juara. Kalau hanya sekedar ikut-ikut saja yang kurang (minat),” tuntasnya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00