Rossi Tak Ingin Pensiun di Petronas

Valentino Rossi bersama Klub Petronas, MotoGP.(Dok.Ist)

KBRN, Jakarta : Valentino Rossi menyatakan tak ingin menjadikan Tim Satelit Petronas Yamaha SRt sebgai tempat pensiun dari kejuaraan MotoGP. 

“Saya memang hanya memiliki dua pilihan, bergabung dengan Petronas atau berhenti (pensiun, red). Jadi kita lihat saja nanti,” ujar Rossi seperti dikutip MotoGP, Kamis (21/05/2020). 

Rossi menceritakan pengalamannya saat bergabung Petronas.

“Saya tak ingin gabung dengan Petronas untuk menjadi tempat singgah sebelum akhirnya pensiun dan mengucapkan selamat tinggal. Jika saya balapan, maka saya akan tetap mengerahkan seluruh kemampuan saya untuk bisa meraih podium,” tambahnya. 

Rider yang dijuluki "The Doctor" itu sudah dipastikan tidak akan membalap untuk tim pabrikan Monster Energy Yamaha. Khususnya, itu usai posisinya bakal digantikan oleh Fabio Quartararo yang resmi dipromosikan dari tim satelit. 

Namun belum lama ini, bos Petronas, Razlan Razali mengatakan bahwa Rossi bisa saja bergabung dengannya. Namun, kata dia, harus tetap kompetitif dan tak mau timnya dijadikan sebagai tempat singgah sebelum pensiun. Hal itulah yang membuat Rossi bertekad akan tetap tampil maksimal, jika nantinya bergabung dengan Petronas. 

Meski demikian, sampai saat ini Rossi sendiri belum bisa memutuskan masa depannya tersebut. Ia mengaku akan memantapkan keputusan nasib masa depannya di awal pembukaan MotoGP 2020, untuk mengetahui apakah dirinya lebih kompetitif dibandingkan musim lalu. 

“Aku ingin lanjut, tapi cuma jika aku masih bisa tangguh. Rencanaku amat jelas. Mengubah sesuatu di tim dan menunggu sampai musim panas untuk melihat apa aku bisa lebih kompetitif dibandingkan tahun lalu,” tuturnya.

Rossi mengaku masih memikirkan berbagai kemungkinan yang ada.

“Tapi dengan situasi saat ini, aku harus memutuskan tanpa balapan lebih dulu. Tiba-tiba jadi lebih sulit, aku harus lebih banyak berpikir untuk melihat seberapa besar tenaga dan motivasiku," katanya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00