IBL 2020 Berpeluang Dilanjutkan Tanpa Penonton

Indonesian Basketball League (Dok. Istimewa)

KBRN, Jakarta : Komptesi bola basket paling bergengsi di Tanah Air, Indonesian Basketball League (IBL) 2020 yang terhenti sejak 13 Maret 2020, akibat pandemi COVID-19 berpeluang dilanjutkan dengan opsi tanpa penonton. 

Hal itu diungkapkan Direktur Utama IBL, Junas Miradiarsyah. Menurutnya, seiring dengan perkembangan situasi yang ada, didapatkan informasi tentang kemungkinan pelaksanaan kompetisi olahraga tanpa penonton saat Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 sudah memberikan ijin melanjutkan kompetisi. Namun syaratnya protokol kesehatan harus dilakukan dengan ketat baik bagi peserta maupun penonton. 

“Soal pelaksanaan protokol kesehatan, kami tengah merumuskan di internal untuk memenuhi persyaratan tersebut,” ujar Junas seperti dikutip RRI dari situs resmi IBL Indonesia, Jumat (22/05/2020). 

“Mengenai opsi bertanding tanpa penonton, apabila ini menjadi arahan pemerintah, kita pastikan dengan berkoordinasi terlebih dahulu dengan pihak-pihak terkait terutama sponsor," tambahnya. 

Lebih lanjut, Junas mengatakan pihaknya harus segera memastikan soal kelanjutan kompetisi. Hal itu terkait dengan para pemain asing yang kini masih berada di negara mereka masing-masing. 

“Kami juga perlu memastikan kondisi pemain asing di negaranya serta prosedur melewati masa karantina jika telah mendapatkan ijin," tegas Junas.

Junas menambahkan, bahwa idealnya para pemain paling tidak sudah berlatih bersama sejak bulan Agustus atau lebih cepat jika kondisi memungkinkan.

Selain itu, Junas juga mengatakan bahwa pihaknya juga tengah mempersiapkan diri untuk kompetisi musim 2021.

“Di tengah pandemi ada dua tugas besar yang harus kami lakukan, berusaha menuntaskan kompetisi musim ini dan menyiapkan musim kompetisi berikutnya,” pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00