Olimpiade Tokyo Ditunda, Ini Kata NOC Indonesia

Jadwal Pelaksanaan Olimpiade Tokyo 2020, (Dok. Istimewa)

Olimpiade adalah ivent yang sangat penting,  akan tetapi diatas segala-galannya yang paling penting adalah keselamatan dan kesehatan atlet hingga official

KBRN,  Jakarta : Pernyataan Presiden Komite Olimpiade Internasional (IOC), Thomas Bach yang menilai Olimpiade 2020 Tokyo dapat dibatalkan, jika pandemi Covid-19 belum selesai di tahun 2021, direspon positif oleh NOC Indonesia.

 Presiden National Olympic Commitee (NOC) Indonesia,  Raja Sapta Oktohari kepada RRI mengatakan persoalan ini menjadi Pekerjaan rumah Dunia untuk menyelesaikan wabah Covid-19, namun ia yakin IOC akan lebih mementingkan keselamatan seluruh atlet hingga official yang akan ikutserta dalam Olimpiade Tokyo.

"Ini situasi yang tidak mudah, karena kita semua hari ini hidup dalam ketidakpastian karena wabah Covid-19. Sehingga apapun keputusannya, kita masih menunggu perkembangan situasi wabah Covid agar segera redah dan hilang," kata Presiden NOC Indonesia,  Raja Sapta Oktohari dalam perbincangan bersama Danang Sundoro di Program Dinamika Olahraga RRI,  Sabtu (23/5/2020)

"Olimpiade adalah ivent yang sangat penting,  akan tetapi diatas segala-galannya yang paling penting adalah keselamatan dan kesehatan atlet hingga official, sehingga apapun keputusannya harus mementingkan dua hal itu, " tegas Raja Sapta. 

"Olimpiade inikan rutin diadakan empat tahun sekali. Memang ini menjadi dilematik, karena sudah ditentukan,  Olimpiade Tokyo 2020 lalu diundur menjadi pelaksanaanya di tahun 2021, lalu tahun 2024 (Olimpiade) di Paris, lalu Olimpiade 2028 di LA,"

Selanjutnya : Lalu, Apa Harapan NOC Indonesia?

Halaman 1 dari 2

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00