Petteri Pennanen Nyaman Sebagai Gelandang Bertahan Tira Persikabo

KBRN, Bogor : Meski kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2020 baru memasuki pekan ketiga, namun beberapa pemain sudah mulai terlihat bersinar. Seperti salah satunya gelandan anyar PS Tira Persikabo, Petteri Pennanen. 

Ya, pemain asing asal Finalndia itu tampil cukup apik pada gelaran pekan ketiga Liga 1 Indonesia 2020 saat Tira Kabo berhadapan dengan Persita Tangerang, Sabtu (14/03/2020) lalu. 

Meski tidak memberikan gol pada laga kandang tersebut, namun Petteri tampil cukup gemilang menjaga lini tengah tim berjuluk Laskar Padjajaran tersebut. Apalagi, Petteri juga terpilih sebagai salah satu pemain terbaik pekan ketiga Liga 1 Indonesia 2020. 

Menanggapi hal tersebut, pemain berusia 29 tahunn itu mengaku bahwa dirinya hanya menjalankan tugas sesuai peran yang diberikan yakni sebagai gelandang bertahan. Bahkan ia mengaku, cukup nyaman diplot sebagai gelandang bertahan. 

“Secara pribadi saya telah bermain sebagai gelandang bertahan sekarang. Dua pertandingan terakhir kami memiliki satu hasil imbang dan menang jadi itu bagus dan saya suka peran itu,” ujar Peterri dalam kutipan komentar yang diterima RRI.co.id, Sabtu (21/03/2020). 

“Karena saya di tengah-tengah semua yang terjadi dan dapat mengontrol permainan. Ketika saya terbiasa dengan Liga ini dan juga rekan tim saya lebih baik , saya juga akan meningkatkan kemampuan lebih baik lagi secara pribadi,” sambungnya. 

BACA JUGA: Libur Karena Pencegahan Corona, Petteri Pennanen Malah Berlibur ke Taman Safari

Lebih lanjut, pemain jebolan Eropa itu mengaku bersyukur dengan kemenangan perdana timnya. Hal itu menyusul di dua pertandingan sebelumnya, Tira Kabo meraih kekalahan atas Arema (0-2) dan imbang dengan PSS Sleman (0-0). 

“Sangat penting untuk mendapatkan kemenangan pertama, kami tidak bermain dengan sangat baik di dua pertandingan awal. Pertandingan terkahir semua orang bertarung selama 90 menit dan semua orang benar-benar ingin menang. Pada serangan balasan, kami berbahaya,” tuntasnya. 

Dengan pencapaian Tira Kabo itu, kini tim kebangaan masayakat Bogor tersebut menempati posisi kesepuluh dengan dengan koleksi empat poin. Selanjutya, di pekan keempat, Tira Kabo bakal bertandang ke markas Barito Putera. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00