Ini Olahraga yang Dilakukan Osvaldo Haay untuk Cegah Virus Corona

KBRN, Jakarta : Belum diketahui kapan Liga 1 Indonesia musim 2020 akan kembali bergulir membuat sejumlah klub memperpanjang masa libur tim, tak terkecuali hal tu juga dilakuka oleh tim asal Ibukota, Persija Jakarta. 

Ya, tim berjuluk Macan Kemayoran itu menambah waktu libur tim hingga 31 Maret 2020 mendatang atau hingga waktu yang diumumkan lebih lanjut. Padahal, awalnya Marko Simic dan kawan-kawan akan kembali berlatih pada Senin (23/03/2020) kemarin. 

Langkah menambah masa libur tim itu tak lain guna mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19 yang kini tengah menjadi pandemik global. Apalagi, himbauan pemerintah juga meminta kepada seluruh pihak untuk menghentikan kegiatan dan social distancing. 

Meski tak ada agenda latihan lebih dari dua pekan, tak membuat penggawa Macan Kemayoran bersantai. Seluruh pemain tetap menjalankan aktivitas olahraga di sela-sela waktu berkumpul bersama keluarga, tidak terkecuali Osvaldo Haay.

BACA JUGA: LIB Minta Masukan Klub Terkait Kelanjutan Kompetisi

Pencetak gol terbanyak Timnas Indonesia di Sea Games 2019 itu rutin menjalankan core training atau latihan melatih otot inti seperti sit up, bird-dog crunch dan standing bycyle crunch. Olahraga itu juga diyakini Osvaldo demi mencegah masuknya virus Corona. 

Walaupun di rumah tidak boleh diam dan harus bergerak. Hal ini untuk menjaga daya tahan tubuh termasuk mencegah masuknya virus yang saat ini tengah mengkhawatirkan,” tutur Osvaldo seperti dikutip situs resmi klub, Selasa (24/03/2020).

Osvaldo menambahkan, olahraga seperti ini dapat dilakukan di rumah bersama sanak saudara. Hal ini dapat mengusir rasa suntuk setelah cukup lama tidak berlatih di lapangan.

“Olahraga dari saya sangat sederhana dan dapat dilakukan di rumah tapi sangat bermanfaat. Saya melakukan Core Training bersama adik dan keponakan,” tutupnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00