Cegah Corona, Ini Pesan Ketum PSSI untuk Insan Sepak Bola Tanah Air

KBRN, Jakarta : Ketua Umum (Ketum) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Mocahmad Iriawan tak tinggal diam untuk memberikan himbauan kepada seluruh insan sepak bola di Tanah Air dalam melakukan pencegahan penyebaran wabah virus Corona atau Covid-19. 

Ya, selain memberikan instruksi kepada PT Liga Indonesia Baru (LIB) dengan surat bernomor 1038/UDN/606/III-2020 terkait penghentian sementara kompetisi Liga 1 dan Liga 2 sampai batas waktu yang belum bisa ditentukan, Iriawan juga menekankan agar pelaku sepak bola di Tanah Air menjaga kesehatannya. 

Bahkan, tak segan-segan ia memberikan saran untuk seluruh pelaku sepak bola serta masyakat untuk menjalankan pola hidup sehat dengan selalu mencuci tangan. 

"Cuci tangan yang bersih dengan sabun dari sela-sela jari, telapak dan punggung tangan. Lakukan minimal tiga kali setiap menyuci tangan hingga benar-benar bersih. Kesehatan Anda  salah satu bentuk kepedulian kami," tutur pria yang akrab disapa Iwan Bule itu seperti keterangan tertulis yang diterima RRI, Selasa (24/03/2020). 

Selain itu, Iwan Bule juga mendukung pemerintah dalam menghentikan sementara berbagai aktivitas yang berkaitan dengan keramaian di area publik, termasuk meliburkan aktivitas di kantor PSSI di Menara Olahraga Senayan, Senayan, Jakarta.

"Dengan bekerja di rumah sementara waktu, kita membatasi interaksi fisik, serta menjaga jarak secara sosial dengan rekan rekan kita. Kita tidak tahu apakah orang-orang di sekitar kita mungkin adalah carrier atau pembawa virus ini," tuturnya. 

Dikatakan Iriawan, perkembangan teknologi saat ini memungkinkan masyarakat untuk menjalankan perkejaan di rumah sekaligus meminimalisasi dan mempersempit ruang gerak penyebaran virus Corona.

"Bekerja, belajar dan beribadah dari rumah pun sebaiknya diimbangi dengan berolahraga atau melakukan berbagai kegiatan fisik secara teratur, demi menjaga stabilitas kondisi fisik kita sehingga tak mudah terserang penyakit," tuntasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00