Liga Inggris dan Tiket Machester United

Punggawa Manchester United. (Dok: istimewa)

KBRN, Jakarta : Salah satu klub raksasa Inggris, Manchester United (MU) mengindikasikan bahwa kompetisi Premier League musim 2019/20  akan kembali digulirkan. Hal itu diketahui seetelah manajemen klub berjuluk Setan Merah itu mengirimkan email kepada para pendukung Manchester United yang telah memiliki tiket terusan selama satu musim, pada Selasa (19/05/2020). 

Dalam isi email tersebut, MU berkomitmen untuk mengembalikan biaya tiket untuk pertandingan yang tersisa. Selain itu, isi surat itu juga meminta agar para fans tidak melakukan perjalanan ke stadion mana pun pada hari pertandingan jika musim kompetisi 2019-20 dimulai kembali.

“Seperti anda, kami juga menyayangkan kalian tidak bisa menonton United secara langsung di Stadion. Namun, kami tetap berharap Anda semua memberikan dukungan secara aman dan nyaman di rumah,” bunyi email manajemen MU kepada para pemegang tiket musim dikutip Manchester United Evening, Selasa (19/05/2020). 

“Untuk membantu terwujudnya itu, Premier League dan media partner akan mencoba menghadirkan siaran dengan mutu terbaik di setiap pertandingan United."

Tapi, MU juga menginformasikan atau melarang orang untuk datang ke semua stadion sepak bola saat ini. Sebab, Pemerintah Inggris juga masih memberlakukan lockdown demi menekan penyebaran COVID-19.

“Kami juga meminta kerja sama Anda untuk tidak bepergian ke stadion mana pun, di mana kami bermain pada hari pertandingan. Dengan mendukung dari rumah dan mengikuti bimbingan pemerintah, Anda akan memainkan peran Anda untuk menjaga teman-teman Anda, keluarga Anda dan semua penggemar United aman. Ini upaya bersatu untuk tinggal di rumah akan memberi kita kesempatan terbaik untuk melindungi kesehatan semua orang di komunitas kita,” sambung isi surat tersebut. 

Sebagaimana diketahui, belum lama ini, perwakilan Pemerintah Inggris memberi lampu hijau agar Premier League kembali digulirkan. Jika tidak ada halangan, gelaran sepakbola Inggris itu bisa dilanjutkan di pertengahan Juni mendatang.

“Premier League dan otoritas sepak bola lainnya belum menyelesaikan pengaturan untuk melanjutkan musim 2019/20. Setelah publikasi strategi pemulihan pemerintah Inggris pada 11 Mei , sekarang diterima secara luas bahwa setiap pertandingan yang mungkin terjadi hanya akan dilakukan secara tertutup,” tulisnya lagi.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00