Tak Mudik ke Bogor, Vizcarra Lebaran di Rumah

Pemain Persib Bandung, Esteban Vizcarra. (Dok: Persib)

KBRN, Jakarta : Pemain Persib Bandung, Esteban Vizcarra dipastikan tidak akan melakukan perjalanan mudik ke kampung halaman sang istri di Bogor, pada saat Idul Fitri 1441 H. 

Pendemi COVID-19 yang membuat sebagian daerah memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) menjadi salah satu alasan Viscarra akan merayakan lebaran di rumah. 

“Karena tidak boleh ada kumpul-kumpul, jadi lebaran sama anak dan istri di rumah,” ujar Vizcarra seperti dikutip situs resmi klub, Selasa (19/05/2020). 

Ya, sejak menikahi Resti Ayu Ferdian pada 2012 silam, pemain naturalisasi asal Argentina itu memutuskan untuk memeluk agama Islam. Tak hanya merayakan Idul Fitri, ayah dari Alex Roman Vizcarra itu juga menjalani ibadah puasa. 

Ini merupakan lebaran kedelapan Vizcarra yang telah dilaluinya sejak menjadi mualaf. Biasanya ia kerap mudik ke kampung halaman sang istri di Bogor, Jawa Barat. Berbeda di tahun ini, dimana ada aturan untuk menjaga jarak dan tidak keluar rumah akibat pandemi COVID-19. 

Biasanya, berkumpul dan menikmati hidangan menjadi bagian yang tak bisa dipisahkan dari Lebaran. Vizcarra mengaku menyukai semua hidangan Idul Fitri. 

“Saya suka, semua saya makan, nasi dan lainnya, tapi tidak banyak. Lebih banyak biskuit, roti atau makanan kecil,” pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00